Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeSportRapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan : Semua Liga Sepakbola di Naungan PSSI Dihentikan

Rapat TGIPF Tragedi Kanjuruhan : Semua Liga Sepakbola di Naungan PSSI Dihentikan

INAKINI.COM – Hasil rapat TGIPF tragedi Kanjuruhan menyatakan 3 poin penting. Pihak Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD memberi informasi hasil rapat pertama pada Selasa 4 Oktober di Jakarta.

Terdapat 3 poin utama yang menjadi kesimpulan sekaligus hasil rapat TGIPF salah satunya menghentikan semua liga sepak bola yang berada di naungan PSSI.

Pihak Mahfud MD sebagai Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan mengatakan bahwa pada kondisi rapat pertama dihadiri semua anggota.

Baca Juga : Setelah Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Diagendakan Berangkat ke Malang Pada Hari Ini 5 Oktober 2022

“Rapat perdana TGIPF Kanjuruhan sudah dihadiri semua anggota sebanyak 13 orang,” kata Magfud setelah rampung dari rapat TGIPF pada Selasa 4 Oktober malam.

“Tim sepakat untuk bisa bekerja serta mencari akar masalah, hingga memberi rekomendasi dalam upaya menghentikan masalah yang merap terjadi,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD juga menambahkan bahwa TGIPF sendiri masih terus fokus untuk mencari tahu apa akar masalah yang menyebabkan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan bisa terjadi dan sering terjadi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI, Pertunjukan Kendaraan Tempur Diperlihatkan

“Peristiwa kerusuhan pertandingan sepak bola sudah sering terjadi dan selalu dibentuk tim, tetapi selalu tidak bisa berubah, sehingga akar masalahnya harus ditemukan tim ini. Untuk nantinya direkomendasikan apa yang perlu dilakukan agar kejadian di Kanjuruhan tidak berulang di masa mendatang,” kata Mahfud MD.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments