Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeFoodCara Simpan Telur Rebus Agar Tetap Tahan Lama dan Tidak Menguning

Cara Simpan Telur Rebus Agar Tetap Tahan Lama dan Tidak Menguning

Cara Simpan Telur Rebus Tetap Tahan Lama dan Tidak Menguning

  • Simpanlah telur bersama cangkangnya setelah telur direbus dan matang. Jangan langsung simpan ke lemari es, tetapi tunggu kurang lebih 2 jam setelah direbus barulah dimasukkan ke lemari pendingin. Telur rebus bisa lebih tahan lama bila penyimpanannya terbilang efektif.
  • Sebelum masuk ke lemari es, bungkus telur ke dalam satu wadah kedap udara berupa stoples dan kantong plastik. Langkah ini mampu menurunkan resiko telur terjangkit bakteri ataupun virus berbahaya.
  • Menghindari proses menyimpan telur rebus di pintu lemari es karena suhu pada pintu lemari es bisa berubah saat kita membuka dan menutup pintu.

Perubahan suhu tersebut bisa merusak kualitas telur rebus.

Baca Juga : Cara Menata Area Dapur, Gunakan Langkah Ini Tanpa Keluar Biaya Mahal

  • Bila proses menyimpan telur rebus dalam kondisi kulit sudah dikelupas, maka rendam telur kupasan tersebut ke sebuah mangkok berisi air matang.

Tujuan adanya air matang tersebut adalah menjaga kualitas telur tetap dalam kondisi baik. Usahakna ganti air matang setiap hari.

Jangan tempatkan telur pada satu tempat bersama makanan lainnya. Letakkan telur pada sebuah tempat sendiri agar tidak ikut terkena dampak bau dan cepat basi.

Beberapa tips dari simpan telur rebus agar lebih tahan lama dan tidak kuning bisa dikalukan sendiri di rumah. Karena itu Anda bisa mencermati seperti apa poin penting dalam menjangkau kualitas telur rebus tetap putih meskipun disimpan beberapa hari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments