Saturday, October 1, 2022
spot_img
HomeSportJIS Disebut PSSI Belum Layak Untuk Gelar Pertandingan Indonesia vs Curacao, Ternyata...

JIS Disebut PSSI Belum Layak Untuk Gelar Pertandingan Indonesia vs Curacao, Ternyata Ini Alasannya

INAKINI.COM – Pertandingan FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao akan digelar pada 27 September mendatang.

PSSI sendiri sebelumnya memilih tempat untuk laga Indonesia vs Curacao yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA sedangkan JIS untuk pertandingan kedua pada tanggal 27 September 2022.

Hanya saja, dari prosesnya PSSI melakukan perubahan rencana yang mana Pertandingan pertama masih tetap dilakukan di GBLA sedangkan dari pertandingan kedua tidak berada di JIS.

PSSI sendiri menyatakan sejumlah calon venue diantaranya Stadion Pakansari, dan Cibinong masuk ke dalam kandidat utama.

Terdapat perubahan yang diputuskan PSSI dalam menentukan tempat pertandingan kedua dan tidak memilih JIS dengan beberapa pertimbangan.

Dilansir dari pernyataan resmi PSSI pada Jumat 9 September 2022 memberi alasan kenapa pembatalan dilakukan dan tidak memilih JIS di pilihan stadion laga FIFA Match Day Indonesia vs Curacao ini disebabkan tiga hal seperti berikut:

Baca Juga : Breaking News! Tarif Ojol Naik Hari Ini, Begini Rinciannya

  • Fasilitas Infrastruktur Masih Belum Layak 100 Persen

Pihak PSSI sendiri berdalih dari JIS sendiri belum layak untuk menjadi tempat pagelaran FIFA Matchday.

Sedangkan dari hasil inspeksi tim infrastructure safety and security PSSI sendiri melihat bahwa JIS sendiri belum memberi angka 100 persen meyakinkan di sektor infrastrukturnya baik itu sirkulasi aktivitas, hingga area drop off tim.

PSSI juga berdalih terdapat permeter tribune yang aman memberi pengkajian ulang, hingga paga pagar perimeter di bawah concource barat masih dianggap tidak kokoh.

Selain itu dari sarana pendukung baik transportasi umum, kantung parkir, sampai akses ke stadion masih belum sesuai standar.

“Sehingga untuk menggelar sebuah pertandingan FIFA Match Day mengundang animo penonton sangat banyak maka perlu dilakukan simulasi terkait jumlah penonton baik dari angka 25 sampai 100% perhitungan maksimal safety capacity,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments