Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeInternationalAkibat Hujan Lebat, Korut Diduga Buka Bendungan Kirim Banjir ke Korsel, Simak...

Akibat Hujan Lebat, Korut Diduga Buka Bendungan Kirim Banjir ke Korsel, Simak Faktanya

Dari pihak Korea Selatan sendiri masih memastikan tidak ada pengumuman dahulu dari pihak Korea Utara sebelum membuka dam Air ke arah selatan.

Terdapat perjanjian yang sudah disepakati di tahun 2009 yang mana antara Korut dan Korsel dimana pihak Korut wajib memberi informasi dan pengumuman kepada Korsel sebelum membuka dan melepas air di bendungan perbatasan ke tetangganya tersebut.

Selain itu pihak Korsel sendiri masih meminta kepada Korut untuk bisa memberi tahu sejak bulan Juni. Hanya saja permintaan tersebut tidak mendapat tanggapan serius hingga tetap membuang air ke daerah Korsel melalui pintu Bendungan Hwanggang.

Pejabat Korsel juga sudah memastikan dari proses pelepasan air tersebut memberi dampak buruk bagi Korsel terutama kerusakan fasilitas di beberapa sektor.

Sedangkan dari pemantauan cuaca masih diprediksi curah hujan tetap tinggi sampai Selasa 9 Agustus 2022 terutama di daerah Korea Utara.

Baca Juga : Tips Membuat Dekorasi Kamar Ala Nuansa Kemerdekaan Indonesia

“Banjir kiriman dari Korut biasanya membutuhkan empat sampai lima jam dari bendungan di Sungai Imjin ke daerah Bendungan Bunnam kota dekat perbatasan Yeongcheon.

Padahal dari jarak ke kota Seoul sendiri hanya mencapai 62 kilometer.

Sampai sekarang pihak Pemerintah Korut masih belum memberi konfirmasi apapun dari keputusan tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments