Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeBUMNPertamina Terus Beri Dukungan Untuk Industri Nasional Hulu Migas, Apa Tujuannya?

Pertamina Terus Beri Dukungan Untuk Industri Nasional Hulu Migas, Apa Tujuannya?

INAKINI.COM – Bentuk Forum Kapasitas Nasional 2022 masih ditujukan sebagai tempat komunikasi baik itu Pemerintah Daerah dengan pelaku usaha hulu migas hingga perusahaan jasa pendukung berskala nasional hingga lokal.

Diharapkan adanya kolaborasi tersebut bisa memberi multiplier effect yang benar-benar diperhitungkan dari banyak hal.

Pertamina dengan Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) masih terus menjaga komitmen guna bisa mendorong kemampuan industri nasional agar dapat berperan aktif di setiap pengembangan hulu migas nasional.

Bentuk komitmen tersebut sudah diwujudkan Pertamina yang mana tercantum di dalam Forum Kapasitas Nasional atau Forkapnas 2022 yang sudah diadakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan pihak Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada Sabtu 27 Juli 2022.

Baca Juga : PPKM Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 15 Agustus, Semua Daerah Berstatus Level 1

Beberapa kolaborasi antara PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) juga memberi perwakilan SH IML dalam menyampaikan berbagai macam potensi di industri nasional sebagai sinergi utama dan tambahan.

Pada PIS dan PTK sendiri memberi penyajian informasi mengenai bisnis hingga operasional perusahaan baik dari prestasi 11 rute globalk, pemanfaatan sisi teknologi EDTP di bidang perkapalan, hingga miltestone perusahaan, bahkan green shipping dan aspek lainnya.

Dilansir dari pernyataan Kepala SKK Migas, Dwi Soethipto juga mengatakan bahwa Forkapnas 2022 ini diharapkan bisa menjadi wadah komunikasi baik itu Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha Hulu Migas beserta Perusahaan Jasa Pendukung skala nasional dan lokal sampai akhirnya menciptakan multiplier effect.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments