Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeBusinessProvinsi Bali Utara Dicabut Sebagai PSN, Ini Deretan Proyek Bandara Terbaru di...

Provinsi Bali Utara Dicabut Sebagai PSN, Ini Deretan Proyek Bandara Terbaru di Tahun 2022

INAKINI.COM – Daerah Bali Utara secara resmi telah keluar sebagai Proyek Strategis Nasional atau PSN hingga beberapa deretan proyek lainnya.

Bisa diperhitungkan bahwa dari pihak Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastuktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo pada Selasa 26 Juli 2022 lalu. Terdapat Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian yang masih mencakup daftar PSN.

Terdapat revisi Permenko yang sudah terbit sejak tahun 2021 lalu.

“Permenko baru yang berisi hasil evaluasi terhadap beberapa proyek, misalnya ada yang dikeluarkan, serta ada juga yang strategis dan berpotensi diselesaikan sebelum akhir 2024,” kata Wahyu dilansir dari halaman resmi Kemenko Bidang Perekonomian.

Baca Juga : Harapan Ganjar Pranowo di ASEAN Para Games, Semoga Indonesia Juara Umum

Penerbitan Permenko terbaru membuat Bandara Bali Utara harus dikeluarkan dari PSN karena proses pembangunan tidak dapat rampung pada tahun 2024 mendatang.

Terdapat Peraturan Menteri Koordinator BIdang Perekonomian No 9 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 7 Tahun 2021 mengenai Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments