Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeBUMNBudi Waseso Ingin Bulog Sebagai King of Rice, Simak Faktanya

Budi Waseso Ingin Bulog Sebagai King of Rice, Simak Faktanya

INAKINI.COM – Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog menyatakan keinginannya untuk membuat Bulog sebagai King of Rice.

Budi Waseso atau kerap disapa Buwas memang sudah lama fokus dalam pengelolaan infrastruktur dalam penggilingan dan pengolahan gabah beras modern atau disebut sebagai teknologi Modern Rice Milling Plant.

“Bulog akan menjadi King of Rice atau RAja Perberasan Nasional. Untuk itu kita sedang fokus kepada infrastruktur penggilingan dan pengolahan gabah beras,” kata Buwas pada Kamis 21 Juli 2022.

Untuk menjamin ketersediaan hingga stabilitas harga pangan untuk komoditas beras saat ini pihak Bulog masih terus membangun infrastruktur MRMP mencapai 10 unit di setiap daerah.

Baca Juga : Pilot Citilink Rute Surabaya-Makassar Meninggal Dunia, Belum Diketahui Penyebabnya

Layanan dan peningkatan hasil beras di sentra produksi padi Indonesia diharapkan bisa mengalami peningkatan.

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menjadi satu daerah sentra produksi beras yang diharapkan bisa menjadi satu sumber utama layanan terbaik dan target Bulog sebagai King of Rice.

“Sekarang sudah dibangun sebanyak 10 unit, kemudian nanti akan ditambah 3 unit lagi sehingga nanti akan ada 13 unit MRMP seperti yang di Kendal ini,” kata Buwas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments