Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeBusinessSri Mulyani Harapkan Indonesia Bisa Bertahan di Tengah Ancaman Resesi

Sri Mulyani Harapkan Indonesia Bisa Bertahan di Tengah Ancaman Resesi

Bentuk strategi berikutnya Indonesia perlu mereformasi semua sistem kesehatan yang mana sempat mendapat dampak buruk dari pandemi Covid-19 yang membuka mata mengenai bagaimana pentingnya reformasi yang dipakai pada sistem kesehatan saat ini.

“Indonesia adalah salah satu negara dari beberapa negara di dunia yang berhasil mengelola pandemi jika dilihat pada semua indikator. Namun, ini tidak berarti kita sudah rampung dengan sistem kesehatan kita,” kata Sri Mulyani.

Bentuk dan imbas dari ancaman pandemi Covid-19 masih belum selesai bahkan ditambah adanya ancaman secara global baru yang memberi dampak buruk bagi ekonomi Indonesia.

Baca Juga : Presiden Timor Leste José Ramos-Horta Kunjungi Indonesia, Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Harga komoditas pangan, energi, sampai membuat kenaikan harga listrik membuat potensi terjadinya inlfasi semakin tinggi.

Bahkan pada kenaikan suku bunga hingga ketatnya likuiditas menjadi sebuah ancaman tambahan yang perlu diperhitungkan bagi Indonesia.

“Ancaman-ancaman ini sangat berpotensi mengancam perekonomian, belum lagi negara-negara yang perekonominannya rapuh dan belum sepenuhnya pulih dari pandemi,” kata Sri Mulyani.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments