Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeBusinessSri Mulyani Harapkan Indonesia Bisa Bertahan di Tengah Ancaman Resesi

Sri Mulyani Harapkan Indonesia Bisa Bertahan di Tengah Ancaman Resesi

INAKINI.COM – Ancaman krisis menghantui Indonesia di tengah kondisi geologi politik dan perang Ukraina dengan Rusia.

Melihat ancaman resesi terlihat nyata membuat Sri Mulyani melakukan beberapa keputusan berat dalam melihat dan kengontrol perekonomian di Indonesia.

Gelojak perekonominan secara global baik pada sisi kenaikan suku bunga acuan, harga komoditas pangan dan energi hingga likuiditas semakin meningkat.

Mengenai hal tersebut Sri Mulyani berharap bahwa Indonesia bisa terus bertahan dalam menghadapi ancaman resesi. Sekarang perlu adanya kewaspadaan mengenai ancaman resesi dan mempersiapkan strategi sebagai satu cara menghadapi ancaman resesi secara global.

Baca Juga : Rizal Ramli: Program PNM Punya Dampak Signifikan Bagi Ekonomi Indonesia

Menurut Sri Mulyani harus ada strategi yang perlu dipersiapkan diantaranya mengatasi masalah struktural yang sudah ada, khusus dari kualitas sumber daya manusia hingga daya saing, dan infrastruktur sampai produktivitas.

“Hanya saja untuk masalah SDM seperti pendidikan, riset, dan inovasi serta kesehatan tentu bukanlah hal mudah yang dapat diwujudkan dengan cepat. Untuk menangani hal tersebut, tentunya dibutuhkan konsistensi dalam jangka panjang,” kata Sri Mulyani pada Selasa 19 Juli 2022.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments