Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeBUMNDukung BUMN Dengan Tingkatkan Izin Usaha UMKM, Erick Thohir Ingin Dana Program...

Dukung BUMN Dengan Tingkatkan Izin Usaha UMKM, Erick Thohir Ingin Dana Program KUR Terserap Maksimal

INAKINI.COM – Program UMKM dengan berbagai layanan dari segi permodalan sampai perizinan saat ini terus digencarkan.

Pihak Pemerintah telah menyediakan program dan dana mencapai angka Rp 373 triliun dengan tujuan meningkatkan program KUR tahun ini.

Sedangkan dari penyerapan dana khusus KUR tersebut masih mencapai angka 50% saja, sehingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menegaskan kembali bahwa wujud dari komitmen BUMN di dalam kolaborasi di banyak aspek harus bisa mendukung pengembangan sektor UMKM.

Erick Thohir sendiri telah menyampaikan seperti apa perlunya sinergi secara lengkap untuk bisa meningkatkan kinerja sektor UMKM.

Baca Juga : Barata Indonesia Ekspor Perdana Produk Transom Assy Ke Amerika Serikat

Bukan hanya dari sisi Kementerian BUMN saja, tetapi Kementerian Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah masih harus mengembangkan sektor program KUR bagi UMKM.

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan bagaimana Online Single Submission (OSS) yang 1.5 juta yang tadinya targetnya 3 ribu per hari sekarang alhamdulillah sudah mencapai angka 7 ribu per hari, tetapi kita harus dorong lebih tinggi lagi seperti maunya Bapak Presiden,” kata Erick Thohir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments