Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Selesai Kunjungi Ukraina, Agena Lanjutan Kembali ke Polandia

Presiden Jokowi Selesai Kunjungi Ukraina, Agena Lanjutan Kembali ke Polandia

Beberapa jajaran menteri terkait juga ikut mendampingi Presiden Joko Widodo diantaranya Sekretaris Kabinet, (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Beberapa pernyataan dalam konferensi pers bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, berlokasi di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, pada Rabu  29 Juni 2022.

Presiden Jokowi juga memberi pendapatnya bahwa dari lawatannya ke Ukraina tersebut sebagai satu wujud kepedulian masyarakat Indonesia terhadap Ukraina yang tengah menghadapi situasi sulit akibat perang.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga menegaskan kembali bahwa Indonesia masih memiliki posisi penting terhadap menjaga kedaulatan dan integritas wilayah.

Baca Juga : Pemerintah Cairkan Gaji ke-13 ASN dan Pensiun Mulai Awal Juli 2022

Walaupun masih sulit dicapai, tetap Presiden Jokowi mengatakan akan terus menyuarakan perdamaian dan mengatakan dari spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan dari aspek kepedulian terhadap kemanusiaan. Kemampuan yang ada dari masyarakat Indonesia juga memberi beberapa bantuan diantaranya obat-obatan, komitmen rekontruksi rumah sakit, dan bantuan lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments