Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeInternationalKunjungi Kompleks Apartemen Lipky, Ukraina, Presiden Jokowi Tak Ingin Lagi ada Kota...

Kunjungi Kompleks Apartemen Lipky, Ukraina, Presiden Jokowi Tak Ingin Lagi ada Kota yang Rusak Akibat Perang

INAKINI.COM – Memulai kunjungan sesuai agenda pada Rabu 29 Juni 2022, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi langsung melihat secara langsung kompleks Apartemen Lipky yang berlokasi di Kota Irpin, Ukraina.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana langsung mendapat pendampingan oleh Wakil Kota Irpin, Alexander Grigorovich Markushin ketika menyaksikan secara langsung semua puing-puing bangunan apartemen yang rusak karena peperangan.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin, dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga : Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina, Wujud Kepedulian Indonesia di Sisi Kemanusiaan

Ke depannya Presiden Jokowi juga berharap bahwa kondisi peperangan yang masih berlangsung bisa dihentikan bahkan tidak ada lagi kota di Ukraina yang mengalami kerusakan karena perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” kata Presiden Jokowi.

Pada kunjungan ke Apartemen Lipky, Ukraina, Presiden bersama Ibu Iriana didampingi Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments