Saturday, October 1, 2022
spot_img
HomeTravelMonas Buka Lagi, Catat Cara Masuk Dan Jam Buka

Monas Buka Lagi, Catat Cara Masuk Dan Jam Buka

INAKINI.COM – Sejumlah warga Jakarta dan sekitarnya terus mencari tahu kapan Monas dibuka kembali. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka Monumen Nasional (Monas) mulai Sabtu (18/6).

Adapun pada Jumat (17/06) merupakan hari kedua uji coba pembukaan Monumen Nasional atau Monas.

Namun, dalam uji coba belum semua area di kawasan Monas dapat kamu kunjungi. Area yang bisa dikunjungi hanya sekitar lapangan dan taman saja. Sedangkan tugu dan museum yang merupakan ruang tertutup masih belum dibuka.

“Untuk sekarang belum boleh masuk ke tugu dan museum. Kami sudah prepare tinggal menunggu instruksi dari Balai Kota, mohon bersabar,” kata Nursamin, staf pelayanan Unit Pengelola Kawasan (UPK) Tugu dan Kawasan Monas, pada Jumat (17/06).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan Monas dibuka kembali dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Di antaranya sudah ditetapkannya Jakarta sebagai wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

“Pertama memang sudah pelonggaran sudah PPKM (level) 1, perbaikan sudah dilakukan di Monas sekalipun belum selesai semua,” katanya.

Namun, pembukaan kembali wisata Monas ini dilakukan secara bertahap dan terbatas. Pembukaan dimulai dari kawasan luar tugu saja.

Sementara layanan untuk naik ke puncak tugu Monas belum dibuka.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments