Saturday, October 1, 2022
spot_img
HomeBusinessKemenhub Buka Rute Penyeberangan Baru, Berikut Data Lengkapnya

Kemenhub Buka Rute Penyeberangan Baru, Berikut Data Lengkapnya

INAKINI.COM – Rute penyeberangan baru telah dibuka sebagai langkah mudah untuk distribusi logistik hingga peningkatan pariwisata dan ekonomi di setiap daerah.

Pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan sosialisasi mengenai besaran nilai tarif penyeberangan lintas Jangkar- Lembar.

Pembukaan rute baru tersebut menjadi langkah antisipasi adanya rencana operasional lintasan ferry jarak jauh yang cukup lama dibutuhkan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin telah memberi apresiasi hingga dukungan penuh terhadap pelaksanaan sosialisasi KM 85 Tahun 2022 dan KM 88 Tahun 2022 di setiap lintasan Penyeberangan Jangkar-Lembar untuk bentuk keputusan penting dalam membuat rencana operasional lintasan baru layanan ferry jarak jauh.

Baca Juga : Inpres 4/2022 Jadi Wujud Kerja Pemerintah dalam Menangani Kemiskinan Ekstrim

Layanan ferry jarak jauh tersebut rencananya akan meladeni rute Jangkar yakni Situbondo, Jawa Timur -Lembar Nusa Tenggara Barat.

“Sosialisasi tarif dan rencana pengoperasioan ini sebagai bukti dukungan nyata Pemerintah terhadap komitmen ASDP dalam mengelola operasional Pelabuhan Penyeberangan Jangkar dalam mendukung program Pemerintah untuk terus berperan menjaga konektivitas jalur antarpulau. Sosialisasi ini menjadi tindak lanjut dari MoU ASDP dengan Pemkab Situbondo dalam rencana pengoperasian Pelabuhan Jangkar pada 3 Juni lalu, harapannya dapat segera diwujudkan,”kata Shelvy Arifin.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments