Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeAutomotiveTidak Ingin Kalah Saing, Honda dan Sony Bangun Mobil Listrik Canggih, Seperti...

Tidak Ingin Kalah Saing, Honda dan Sony Bangun Mobil Listrik Canggih, Seperti Apa Spesifikasinya?

INAKINI.COM – Honda dan Sony memutuskan untuk kolaborasi dalam proyek membuat mobil listrik canggih.

Pada dasarnya rencana membangun mobil listrik canggih tersebut masih memberi potensi bagi kedua vendor dalam pengembangan lebih canggih dibandingkan versi lain.

Presiden dan CEO Sony, Kenichiro Yoshida telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan membuat usaha patungan Independen.

“Kami berbagi pandangan lebih baik membuat usaha patungan menjadi independen dalam jangka panjang, daripada meletakkannya di bawah Sony ataupun Honda,” kata Yoshida dilansir dari halaman The Verge, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga : Menteri BUMN: Laba Bersih BUMN 2021 Capai Rp 126 Triliun, Ini Luar Biasa

Akan tetapi pihak Yoshida sendiri tidak memberi secara rinci seperti apa proyek mobil listrik tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan bahwa perusahaan bisa menjual saham di usaha patungan ataupun melakukan penawaran umum perdana.

“Saya berharap dapat berbicara sedikit tentang itu beberapa titik dalam waktu dekat,” kata Yoshida.

Pihak Sony juga menambahkan beberapa sistem mobilitas yang fokus di fitur keselamatan, hiburan, sampai bagaimana kemampuan mobil listrik dalam beradaptasi.

Pada tahun lalu, Honda sendiri telah merilis rencana untuk bisa mengalihkan semua jajaran kendaraannya ke versi listrik tepat pada tahun 2040 mendatang.

Baca Juga : Menkeu Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas APBD

Sebagai satu bagian dari pengembangan teknologi tersebut Honda juga memutuskan untuk investasi 40 miliar Dolar AS dengan merilis 30 kendaraan listrik baru di tahun 2030.

Masih belum jelas seperti apa Sony akan memulai seputar investasi dan kerja sama tersebut, tetapi kedua vendor tersebut akan ada perusahaan teknologi lain ikut bekerja sama.

Prediksinya Apple juga ikut masuk ke medan pertempuran hingga kendaraan listrik menjadi produk umum dan panas untuk beberapa tahun ke depan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments