Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeSport5 Rekor Indonesia Berhasil Diraih pada SEA Games 2021

5 Rekor Indonesia Berhasil Diraih pada SEA Games 2021

INAKINI.COM – Kesuksesan Indonesia dalam memenuhi target bertengger di peringkat tiga besar telah mencatatkan banyak rekor baru di SEA Games 2021.

Kontingen Indonesia mampu memecahkan rekor baru di ajang SEA Games 2021. Bahkan Indonesia berhasil mendapatkantotal medali 241 di SEA Games 2021.

Terdapat rincian perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021 diantaranya 69 medali emas, 91 medali perak, dan 81 medali perunggu.

Semua posisi tersebut diraih berdasarkan prestasi terbaik setiap atlet. Perolehan medali di SEA Games 2021 juga memperlihatkan seperti apa rentetan dari rekor gemilang kontingen Indonesia.

Sejumlah rekor baru telah dibuat para atlet, bahkan ada perbaikan rekor sebelumnya sekaligus mendapat medali emas untuk pertama kali.

Berikut terdapat lima rekor baru dari kontingen Indonesia di SEA Games 2021 :

Medali Meas Pertama di Kontingen Timnas Basket Putra

Tim bola basket putra Indonesia berhasil mencatatkan rekor baru di SEA Games 2021 karena berhasil menang dari raksasa bola basket di kawasan Asia yakni Filipina.

Dari kemenangan atas Filipina tersebut memberi pengalaman baru tim bola basket putra Indonesia. Berhasil menang dengan skor 85-81 membuat Filipina harus mengakui keunggulan Indonesia di laga final yang diadakan di Hanoi, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022.

Filipina sendiri telah berhasil mempertahankan perolehan meas di SEA Games dengan tercatat merebut 18 medali emas dari 21 edisi basket SEA Games. Kemudian Indonesia menjadi negara ketiga setelah Filipina dan Malaysia yang mampu mendapat medali emas basket putra di SEA Games.

Baca Juga : Banjir Rob Semarang : Walikota Dirikan Dapur Umum, Ganjar Turun ke Lokasi Terdampak

Rekor Baru Rahmat Erwin di Cabor Angkat Besi

dari seorang Rahmat Erwin yang mana behrasil memecahkan rekor pribadi di cabor angkat besi kelas73kg.

Rahmat berhasil mendapat catatan total angkatan 345 kilogram, dengan rincian 155 kg snatch dan 190 kg clean and jerk.

Rahmat juga berhasil mendapat medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022 yang mana mampu mencatatkan rekor baru pada edisi 31 SEA Games. Rekor terbarunya berhasil menambah angkatan dari 145kg ke angka 177 kg di SEA Games tahun 2019 lalu.

Akan tetapi rekor dunia untuk clean and jerk berada di posisi 198kg berhasil dicatatkan Erwin akan tetapi pada angkatan 200 kg Rahmat mengalami kegagalan.

Baca Juga : 8.000 KK Terdampak Banjir Rob di Semarang, Sekarang Meluas ke Demak dan Pekalongan

Dapat Rekor Nasional Debut SEA Games di Sektor Renang

Atlet renang putri Indonesia, Flairene Candrea telah berhasil menambah medali emas di nomor 100 meter gaya punggung putri SEA Games 2021.

catatan yang berhasil diraih mencapai waktu 1 menit 3.36 detik sehingga mencatatkan diri sebagai pemilik rekor nasional sekaligus mengalahkan rekor dari Nurul Fajar yang berada di catatan waktu 1 menit 3.47 detik.

Rekor Baru SEA Games Harvey Huber Marcello

masih di sektor renang putra Indonesia yakni Harvey Hubert sukses mendapat medali emas SEA Games 2021 cabor fin swimming nomor 100 meter sirip ganda.

Keberhasilan Harvey menjadi perenang tercepat dengan catatan waktu 43.510 detik sekaligus memecahkan rekor SEA Games 2021 di nomor sirip ganda.

Indonesia juga mendominasi nomor sirip ganda 100 meter ketika Harvey mampu merebut medali emas sekaligus sektor medali perunggu diraih Andityo Panigoro di catatan waktu 43.980 detik.

Rekor Cabor Terbanyak Beri Sumbangan Emas SEA Games 2021

Terdapat rekor lain yakni Timnas menembak serta mendayung Indonesia dianggap sebagai cabor terbanyak sumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Cabor menembak juga meraih delapan medali emas, enam perak, serta dua perunggu. Bahkan catatan prestasi tersebut sudah melebihi target Perbakin yang mana targetnya hanya tiga emas saja.

Tidak hanya itu, sektor cabor dayung juga menjadi penyumbang medali emas terbanyak dengan catatan delapan medali emas sama seperti cabor menembak yang target awal 6 medali emas di SEA Games 2021.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments