Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeSportMenpora Zainudin Amali: SEA Games 2021 Vietnam Ajang Pemanasan Menuju Olimpiade Paris...

Menpora Zainudin Amali: SEA Games 2021 Vietnam Ajang Pemanasan Menuju Olimpiade Paris 2024

INAKINI.COM – Menjelang penutupan SEA Games 2021 Vietnam pada Senin (23/5), Indonesia terus semakin kokoh di peringkat tiga besar klasemen sementara dan semakin menjauh dari Philippines dan Singapura.

Posisi ini menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali sebagai pembuktian bahwa pelaksanaan DBON sudah ada di track (jalur) yang benar.

Hingga pukul 15.00 WIB pada Sabtu (21/5), Indonesia masih bertahan di peringkat tiga dengan perolehan medali 59 emas, 79 perak dan 69 perunggu dengan total 207 medali.
Sementara, pada Minggu (22/5) masih ada bebrapa cabor yang berpotensi medali emas seperti bulutangkis dan voli indoor.

Melihat pergerakan medali tersebut menurut Menpora Zainudin Amali bahwa, tiga besar sebenarnya bukam target, karena target utamanya adalah Olimpiade.

“Memang sementara kita sekarang ada di tiga besar, dan sebenarnya ini adalah bukan target. Karena dari awal target kita adalah Olimpiade,” kata Menpora Amali usai mengalungkan medali emas untuk petenis Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi di Hanaka Paris Ocean Park, Vietnam pada Sabtu (21/5).

Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa, Indonesia yang sampai saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara SEA Games 2021 Vietnam menjadi pembuktian Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mulai diterapkan sekarang sudah berjalan di track yang benar.

“Alhamdulilah dengan keberangkatan atlet yang jumlahnya sekarang lebih sedikit bahkan, hampir separuh dari SEA Games sebelumnya, kita sementara berada di peringkat tiga. Ini membuktikan kerja tim review berhasil dan DBON kita sudah berada di track yang benar,” ujar Zainudin Amali.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments