Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeNewsAliansi dan Ribuan Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda Siap Orasi!

Aliansi dan Ribuan Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda Siap Orasi!

INAKINI.COM – Kondisi Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/5/2022) siang ini sudah dipadati ribuan massa dari Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat atau Gebrak.

Dilansir dari pantauan terlihat massa memakai baju merah yang mana mulai berkumpul sejak pagi di sekitar jalan MH Tamrin.

Dari aksi massa tersebut terlihat bergerak di Jalan MH Tamrin kemudian berpindah ke kawasan Patung Kuda tepatnya pada pukul 13.00 WIB.

Tidak hanya dari koordinator aksi yang sering disampaikan oleh kaum laki-laki, tetapi saat ini orasi juga dilakukan kalangan ibu-ibu.

Baca Juga : Ada Gangguan di KRLTujuan Bogor, Penumpang Bergeleparan di Stasiun Manggarai

Terlihat dari ribuan massa tersebut terdiri dari komponen gerakan multisektoral yang terbagi menjadi beberapa organisasi.

Terdapat organisasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), kemudian Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).

Tidak hanya itu saja, tersedia Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi yang juga ikut menyuarakan aspirasi.

Kemudian hadir juga dari Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia.

Baca Juga : Peristiwa Bersejarah! Anies Baswedan Pimpin Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments