Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportWaduh! Indonesia Terancam Tidak Boleh Kibarkan Merah Putih Lagi di Event Internasional

Waduh! Indonesia Terancam Tidak Boleh Kibarkan Merah Putih Lagi di Event Internasional

INAKINI.COM – Kabar kurang menyenangkan terdengar dimana Indonesia kembali terancam tidak dapat mengibarkan bendera Merah Putih di event internasional.

Untuk kedua kalinya Indonesia masih mendapat sanksi menjelang SEA Games 2021, dimana kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, yang mana Okto sendiri mengatakan menerima surat tembusan Badan Anti Doping DUnia (WADA) yang mana IADO tersebut mendapatkan Corrective Action Report ataupun CAR yang mana diartikan sebagai Laporan Tindakan Korektif karena adanya aturan yang masih berlaku saat ini dan belum sejalan dengan WADA Code 2021.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid 19, Jogja Rutin Lakukan Desinfektan di Malioboro

WADA sebelumnya juga memberi sanksi kepada Indonesia dan langsung membebaskan sanksi tersebut dimana Indonesia dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih di event internasional. Hanya saja permasalahan yang dimaksud masih belum bisa diselesaikan sebelum 23 Juni sehingga ada peluang dimana Indonesia tidak diperbolehkan mengibarkan bendera Merah Putih saat ada event internasional di bidang olahraga ujar Okto pada Sabtu (7/5/2022).

Okto juga menambahkan dimana mantan ketua gugus tugas pembebasan sanksi WADA sudah melayangkan peringatan keras kepada IADO yang mana selalu menjalin komunikasi dengan Kemenpora dan juga lembaga lain.

Baca Juga : Diprediksi Terjadi Sabtu Besok, Puncak Arus Balik di DIY Mulai Terlihat Padat

Okto juga menambahkan selalu ada komunikasi dengan beberapa pihak sehingga dari permasalahan ini bisa teratasi dengan tepat.

Tidak hanya itu Okto juga menambahkan bahwa WADA sendiri telah berencana untuk bisa datang di Indonesia hingga dapat membahas semua masalah tersebut. Ada harapan bahwa IADO juga cepat selesai dan membuat Indonesia bisa bebas mengibarkan bendera Merah Putih di event internasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments