Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsTidak Ingin Muncul Gelombang Covid Baru, Ganjar Pranowo Ingatkan Pengelola Wisata Ketat...

Tidak Ingin Muncul Gelombang Covid Baru, Ganjar Pranowo Ingatkan Pengelola Wisata Ketat Prokes

INAKINI.COM – Peningkatan jumlah pengunjung wisata di beberapa destinasi memberi tingkat kewaspadaan terhadap angka positif Covid 19.

Dicabutnya larangan mudik Lebaran selama 2 tahun terakhir membuat masyarakat bisa mengunjungi tempat wisata lebih bebas.

Untuk para pengelola mendapatkan peringatan dari Ganjar Pranowo yang mana ingin di semua tempat wisata di Jawa Tengah memperhitungkan aturan ketat dari setiap protokol kesehatannya.

Dilansir dari pernyataan Ganjar Pranowo ketika mengunjungi Objek Wisata The Lawu Park Kabupaten Karanganyar, Selasa (3/5/2022) ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan untuk bisa mencegah penyebaran Covid 19 di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga ; Jokowi Ambil Langkah Stop Ekspor Minyak, India Ketar Ketir Pasokan Minyak Berkurang

Protokol kesehatan jangan sampai kendor itulah peringatan Ganjar Pranowo kepada pihak pengelola wisata.

Tidak hanya prokes saja, tetapi pengelola wisata juga mendapatkan tambahan aturan untuk bisa menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan terutama bagi pengelola wisata alam.

Ganjar juga menyebutkan bahwa wisata alam yang tersebar di Jateng saat ini memiliki potensi luar biasa untuk bisa dikembangkan.

Dari sinilah Ganjar Pranowo sendiri telah melihat beberapa potensi adanya peningkatan jumlah wisatawan di beberapa destinasi wisata populer di Jawa Tengah.

Baca Juga : Hardiknas 2022, Presiden Ingin Anak-Anak Tidak Boleh Terabaikan di Sektor Pendidikan

Karena itu dari perkiraan tingginya kunjungan wisata tersebut masih perlu diantisipasi pemerintah daerah setempat terutama di daerah yang menjadi tujuan mudik pastinya ada peningkatan aktivitas liburan.

Ganjar Pranowo juga meminta kepada Pemprov Jateng untuk bisa berkoordinasi dengan pihak pengelolaan tempat wisata untuk bisa menyambut pemudik.

Tidak hanya itu, dari skenario lalu lintas pemudik juga perlu dipertimbangkan karena untuk menghindari tingkat kemacetan panjang di jalan menuju tempat wisata.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments