Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsCara Mudah Bawa Hewan Peliharaan Ketika Mudik Memakai Mobil

Cara Mudah Bawa Hewan Peliharaan Ketika Mudik Memakai Mobil

INAKINI.COM – Aktivitas mudik Lebaran 2022 ternyata memberi pengalaman baru setelah 2 tahun tidak diperbolehkan pemerintah karena kondisi pandemi Covid 19.

Dalam hal ini bisa diperhitungkan bagaimana cara tepat untuk bisa membawa hewan peliharaan saat mudik memakai mobil.

Pastinya ada pemikiran bagaimana cara membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan lainnya tanpa mengganggu fokus berkendara.

Seringkali banyak orang memilih meninggalkan hewan kesayangannya lantaran memberi masalah seperti repot di tengah perjalanan dan lainnya.

Untuk itu ada beberapa poin penting yang telah dilansir dari halaman iNews.com pada 29/4/2022 dimana ada beberapa cara mudah untuk bisa membawa hewan peliharaan saat mudik memakai mobil.

Baca Juga : Minyak Goreng Curah di Pasar Masih Mahal, Meskipun Stok Sudah Aman

Cek Kesehatan Hewan Sebelum Berangkat Mudik

Persiapan harus dilakukan sebagai satu modal penting yang sekarang perlu Anda cermati. Dari sinilah terlihat seperti apa kondisi hewan kesayangan untuk diperhitungkan dan akhirnya tidak memberi beban.

Kondisi kesehatan hewan peliharaan menjadi poin penting yang mana perlu mencermati apa saja faktor penunjang kesehatan yang selama ini harus Anda persiapkan.

Bawa Perlengkapan Makan dan Obat

Penggunaan perlengkapan makanan dan obat juga diperlukan. Bisa dikatakan dari perlengkapan makan seperti makanan ringan dan sebagainya juga diperlukan agar kondisi hewan kesayangan Anda tidak mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Secara tidak langsung obat-obatan juga diperlukan sebagai langkah antisipasi ketika dibawa perjalanan jauh.

Baca Juga : Macet Berjam-Jam, Warga Kesal dan Blokir Jalan Tol Cipularang Arah Bandung

Berilah Makan Sebelum Dibawa Mudik

Sebelum melakukan mudik lebaran sebaiknya berikan makanan ringan kepada si hewan peliharaan. Dalam hal ini Anda bisa memberi makan anjing ataupun kucing sebelum dibawa mudik Lebaran.

Bila perlu pemberian makanan ringan tersebut mencermati jenisnya dan banyak sedikitnya makanan. Secara tidak langsung memberi makan sebelum dibawa mudik adalah kunci penting untuk menghindari gangguan kesehatan bagi hewan peliharaan.

Jaga Hewan Terkendali di Dalam Mobil

Menjadi salah satu poin penting dimana Anda perlu memperhitungkan dari aspek terkendalinya hewan peliharaan dalam mobil.

Dari sinilah terlihat seperti apa poin tepat untuk menghindari gangguan saat berkendara. Sehingga bagi pengendara mobil harus bisa terhindar dari gangguan hewan kesayangan Anda sendiri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments