Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeNewsBibit Siklon Tropis Akan Beri Dampak Bagi Indonesia, BMKG Paparkan Resikonya

Bibit Siklon Tropis Akan Beri Dampak Bagi Indonesia, BMKG Paparkan Resikonya

INAKINI.COM – Kondisi cuaca di Indonesia dalam waktu satu pekan ke depan akan mengalami gangguan dari siklon tropis.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi adanya gangguan atmosfer dari siklon tropsi yang akan muncul dalam beberapa hari ke depan. BMKG sendiri juga menjelaskan beberapa dampak dari perubahan cuaca tersebut.

Dilansir dari akun media sosial resmi BMKG pada Sabtu ( 16/4/2022) menjelaskan bahwa gangguan atmosfer berupa siklon tropis masih diperkirakan tetap muncul dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga : Beri Uang Sekoper ke Rizky Billar, Bos DNA Pro : Itu Hanya Konten Promosi

BMKG juga menambahkan bahwa saat ini menjadi sebuah gangguan atmosfer di daerah Indonesia salah satunya Siklon Tropis Malakas yang mana membuat kondisi atmosfer ini memiliki kecepatan maksimal sampai 8.500 knot ataupun mencapai 157km per jam dengan tekanan 950 pascal. Lokasi dari badai siklon tropis tersebut terjadi di Samudra Pasifik Timur Filipina dan akan bergerak ke arah Timur Laut Jepang kemudian menjauhi Indonesia.

Adanya dinamika atmosfer tersebut juga memberi pengaruh terhadap cuaca di daerah Indonesia. Sehingga BMKG sendiri membuka prediksi dari satu minggu ke depan cuaca akan didominasi dengan cerah berawan sampai memberi potensi hujan ringan di daerah Bali, Jawa Timur, hingga Kepulauan Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan.

Baca Juga : Hore! THR dan Gaji ke 13 PNS 2022 Nilainya Lebih Besar Dari Tahun Lalu

Sedangkan dari adanya potensi hujan sampai ringan diperkirakan terjadi di daerah Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera bagian Utara dan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Kalimantan, Sulawesi Utara, Kepulauan Maluku, Papua Barat, dan Papua bagian Utara.

Sedangkan untuk dampak adanya hujan lebat juga akan diprediksi terjadi di daerah Sumatera bagian Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Papuan bagian selatan, dan Sulawesi bagian Tengah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments