Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeHot4 Perilaku Konsumen Generasi Z di Bulan Ramadhan, Kamu Termasuk di Dalamnya?

4 Perilaku Konsumen Generasi Z di Bulan Ramadhan, Kamu Termasuk di Dalamnya?

INAKINI.COM – Bulan Ramadhan menjadi momen dimana ada perubahan perilaku konsumen yang mana dikatakan memberi perubahan besar.

Bahkan dari perubahan besar perilaku konsumen Generasi Z ini terlihat cukup masif sehingga beberapa perubahan belanja dan juga aktivitas sehari-hari sampai kegiatan religius dilakukan selama bulan Ramadhan.

Menjadi sebuah kesempatan terbaik bagi pemilik bisnis untuk bisa mengembangkan usahanya dalam meraup nilai keuntungan lebih banyak. Maka dari itu pebisnis perlu mencermati seperti apa potensi dari pengembangan konsep marketing yang bisa dikatakan efektif.

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Pebisnis Kerap Menaikkan Harga Barang

Saat ini generasi Z diketahui memberi dominasi pasar Indonesia dengan nilai 27.94% di semua total angka penduduk Indonesia. Sehingga dari awal ada fokus utama dimana perubahan perilaku para generasi Z di bulan Ramdhan ini bisa menjadi peluang tepat untuk Anda cermati seperti pada informasi berikut ini.

Mencari Waktu Mencari Brand dan Aktif Belanja

Pada faktanya generasi Z ini menjadi salah satu fokus utama para pebisnis karena memiliki kecenderungan pembelian tidak terencana dan juga cenderung memiliki karakter impulsif. Dari sinilah ada data dimana perilaku konsumen Generasi Z di bulan Ramadhan ini menurut InMobi menyatakan kurang lebih 58% konsumen di golongan generasi Z ini memiliki rencana untuk berbelanja sebelum awal Ramadhan. Intensi tersebut terlihat karena ada pembelian meningkat di awal bulan Ramadhan.

Tidak hanya itu, kecenderungan generasi Z berbelanja menggunakan gawai mereka sebagai media masih terus meningkat, sehingga masih dianggap wajar bahwa generasi Z ini tumbuh dan berkembang di era penggunaan internet semakin masif.

Baca Juga : Warga RI yang Disntik Vaksin Sinovac, Ada Pesan Khusus Dari WHO, Ini Isinya

Perhitungan Belanja Via Mobile

Generasi Z juga memiliki perhitungan dari proses belanja di internet via mobile. Poin pertama generasi Z ini cenderung belanja via mobile memanfaatkan smartphone, sehingga dari awal pebisnis bisa mulai menyadari bagaimana poin waktu saat generasi Z berbelanja dalam kapasitas lebih besar.

Dari mencermati perilaku generasi Z ini pebisnis bisa membuat strategi menyesuaikan kebutuhan mereka di bulan Ramadhan.

Mencermati Waktu dan Tempat Liburan Saat Ramadhan

Ada satu perilaku generasi Z yang mana di bulan Ramadhan ini mencari tempat dan waktu liburan. Pastinya generasi milenial ini lebih mementingkan family centric.

Sehignga generasi Z juga memiliki rencana untuk bisa melakukan liburan ke tempat lokal bahkan mancanegara untuk mendapat kesenangan.

Maka dari itu dari beberapa transaksi belanja masih bisa dilakukan sehingga ada kecenderungan belanja sesuai keinginan dan kebutuhan masih tinggi di bulan Ramadhan.

Cara Membeli Tiket Perjalanan

Pembelian tiket perjalanan pastinya menjangkau semua riset sehingga InMobi sendiri memperlihatkan seperit apa generasi Z suka memesan tiket secara langsung memakai official website ataupun aplikasi di masing-masing transportasi. Penggunaan website dan aplikasi khusus pemesanan tiket menjadi acuan utama sehingga pembelian online ini masih cukup tinggi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments