Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeAutomotiveSuzuki Kembangkan Fitur Smart Hybrid di Indonesia, Percepat Rekontruksi Mobil Masa Depan

Suzuki Kembangkan Fitur Smart Hybrid di Indonesia, Percepat Rekontruksi Mobil Masa Depan

INAKINI.COM – Industri otomotif saat ini sedang berlomba untuk menciptakan mobil masa depan yang diharapkan bisa mengurangi konsumsi BBM, ramah lingkungan dan juga inovatif.

Dalam hal ini produsen otomotif telah mengurangi penggunaan bahan bakar dengan harga terjangkau di masyarakat, sehingga ada prediksi mobil masa depan sudah terlihat dengan beberapa konsep dan mulai dibuat dari versi mobil listrik.

Dalam upaya membuat mobil masa depan, PT Suzuki Indomobil Sales telah mengembangkan tekologi Suzuki Smart Hybrid yang mana sudah menjangkau berbagai macam inovasi baru di industri otomotif Indonesia.

Baca Juga : Mulai 1 April 2022, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Dibuka

Dilansir dari pernyataan Head of 4W Product Development PT SIS, Yulius Purwanto sendiri telah memperlihatkan inovasi dari Suzuki Smart Hybrid ini sebagai teknologi yang dikembangkan secara langsung oleh perusahaan untuk menjangkau kendaraan generasi masa depan lebih efisien dan kompetitif. Dari teknologi baru ini juga digadang-gadang sebagai sistem elektrisasi lebih terjangkau.

Dalam Pameran IIMS 2022 di Jl Expo Kemayoran Jakarta, Yulius sendiri membeberkan bahwa dari penerapan Suzuki Smart Hybrid ini akan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan juga mengurangi emisi gas buang. Suzuki Smart Hybrid sendiri juga menjadi sistem elektrifikasi paling terjangkau dari aspek harga. Kemudian manfaat tersebut masih dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini.

Baca Juga : INALUM Tandatangani MoU Dengan Emirates Global Aluminium

Terdapat tiga komponen yang tersedia di Suzuki Smart Hybrid yang mana memberi pendukung terhadap kinerja mesin pembakaran konvensional diantaranya Integrated Stater Generator, Lithium Ion Battery, dan juga Regenerative Breaking.

Teknologi dari Smart Hybrid tersebut akan mudah dirasakan ketiak digunakan di jalan raya terutama pada kondisi macet. Karena itu adanya fitur auto stop dari ISG tersebut memberi dampak terhadap konsumsi bahan bakar secara akumulatif.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments