Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeInternationalInggris Mulai Persiapkan Bantuan Militer Baru ke Ukraina

Inggris Mulai Persiapkan Bantuan Militer Baru ke Ukraina

INAKINI.COM – Berita terbaru dimana Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah memutuskan untuk mengirimkan jenis bantuan militer ke Ukraina.

Bentuk bantuan militer tersebut ditujukan untuk bisa memberi bantuan tambahan ke pasukan Ukraina dengan maksud mampu mempertahankan diri dari invasi Rusia.

Dilansir dari pernyataan Johnson pada Senin (4//4/2022) yang mana dari pernyataan tersebut tidak diungkapkan secara detail senjata apa saja yang dimaksud bisa dikirimkan kembali ke Ukraina.

Sebelum itu Johnson sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa menambah beberapa senjata lebih mematikan bahkan dari keinginan tersebut diperkirakan cukup banyak karena pasukan Rusia akan mengintensifkan serangan di tengah operasi militer Moskow tepat di Ukraina.

Baca Juga : Menko Marves: Situasi Pandemi Membaik, Ekonomi Kian Bangkit

Dilansir dari halaman Times, pada Rabu (30/3/2022) dijelaskan bahwa ada laporan dari Johnson yang mana tidak menjelaskan secara rinci senjata apa saja yang akan dipasok London ke Ukraina.

Hanya saja dari satu sumber di lingkungan Kementerian Pertahanan Inggris masih memberi informasi bahwa Ukraina sendiri membutuhkan senjata api jarak jauh termasuk dari artileri berat.

Diinformasikan bahwa Inggris masih mengirim kurang lebih 6000 rudal pertahana baru ke Ukraina. Tidak hanya itu pemerintah Inggris juga berani menggelontorkan dana sampai 30 juta Pundsterling ataupun setara dengan 40 juta Dolar AS untuk bisa mendukung liputan BBC di daerah tersebut dan dapat membayar tentara serta pilot Ukraina.

Lihat Juga : Realisasi Program PEN 2022 Capai Rp 29,3 Triliun Hingga 1 April

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments