Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeInternationalSemakin Panas! Presiden Putin Perintahkan Pasukan Nuklir Untuk Bersiaga Maksimal

Semakin Panas! Presiden Putin Perintahkan Pasukan Nuklir Untuk Bersiaga Maksimal

Semakin Panas! Presiden Putin Perintahkan Pasukan Nuklir Untuk Bersiaga Maksimal

INAKINI.COM – Situasi semakin memanas dimana pertempuran Rusia dan Ukraina menjadi satu ladang panas yang berpotensi terjadinya perang berkelanjutan.

Pernyataan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk memerintahkan pasukannya terutama di bagian nuklir untuk bisa siaga tinggi. Tidak hanya itu, dari konvoi besar-besara militer darat Rusia masih terus mendekati Ibu kota Ukraina, Kiev.

Dilansir dari Associated Press (API) Putih memberi perintah kepada pasukan nuklir yang mana sebagai tanggapan atas pernyataan gersif NATO dan dari tanggapan sanksi ekonomi dan keuangan yang dijatuhkan kepada Rusia.

Dari perintah Putin tersebut tidak pelak memberi peningkatan rasa khawatir terhadap invasi ke Ukraina yang mana bisa memicu perang nuklir yang masih diperhitungkan karena direncanakan ataupun menjadi satu kesalahan.

Baca Juga : Perdana Menteri Malaysia Siapkan Prosedur Pembukaan Perbatasan Negara Pada 1 Maret 2022

Putin juga berpotensi bisa memainkan kekuatan ketika salah perhitungan sehingga membuat segalanya jauh lebih berbahaya.

Dari satu artikel di Buletin Ilmuwan Atom Jumat 25/2/2022 menjelaskan bahwa pakar Hans Kristensen dan Matt Korda menuliskan bahwa Rusia telah menyimpan hampir 1.600 hulu ledak. Dari situslah status dari pasukan strategis Rusia masih selalu waspada yang mana sebenarnya mereka tidak ingin Putin mengerahkan lebih banyak kapal selam hingga mempersenjatai para pembom.

Sedangkan dari pihak PBB sendiri telah menyebutkan bahwa gagasan dari penggunaan senjata nuklir tersebut tidak terbayangkan. Sedangkan dari pihak pemerintah Ukraina sendiri melihat langkah dari Rusia sebagai upaya Intimidasi ketika delegasi dari dua negera siap bertemu untuk bisa bernegosiasi.

Dari pihak Pakar Proliferasi Nuklir di Pusat Kebijakan Keamanan Jenewa, Marc Finaud sendiri mengatakan hampir sama seperti NATO yang mana senjata nuklir Rusia berada di kondisi kesiapan konstan, sehingga nuklir bisa diluncurkan kurang lebih dari waktu 10 menit.

Lihat Juga : Leeds Unted Resmi Pecat Marcelo Bielsa,Setelah 2 Kali Beruntun Dibantai

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments