Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Joko Widodo Bertemu Seniman Senior di Istana Bogor, Apa yang Dibahas?

Presiden Joko Widodo Bertemu Seniman Senior di Istana Bogor, Apa yang Dibahas?

Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/2/2022) telah mendapat kehormatan menerima tamu dari sejumlah seniman senior di Istana Keprisidenan Bogor. Dari pertemuan tersebut seniman senior memberi beberapa aspriasi mengenai aspek kebudayaan.

Salahs atu seniman senior, Indrodjojo Kusumonegoro ataupun Indro Warkop memberi keterangan bahwa “ Kami telah menyampaikan aspirasi kami mengenai kebudyaaan, sehingga bagaimana budaya tersebut bisa mepererat sebuah persatuan, dan bagaimana budaya ini menjadi satu langkah memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa aspek lain juga disampaikan terutama pada sarana dan prasarana kebudayaan yang masih ada disini.

Baca Juga : Menteri BUMN Targetkan BNI Go Global Melalui Kolaborasi Diaspora Indonesia

Menurut pendapat Indro sendiri para seniman senior masih terus memberi masukan kepada Pemerintahan Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatannya. Dirinya dan juga rekan-rekannya masih berterima kasih dengan kesempatan bertemu bersama Kepala Negara.

Ada banyak aspirasi dari pihak seniman Indonesia untuk bisa melihat bagaimana kondisi dari perkembangan seniman dan budayawan saat ini.

Selain Indro, ada seniman senior lain yakni Ida Royani memberi tambahan bahwa Presiden Joko Widodo sendiri turus menjelaskan beberapa program dari pemerintah termasuk bagaimana proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Para seniman juga masih mendukung upaya dari pemerintah untuk bisa membangun IKN tersebut.

Dukungan juga datang dari personil Bimbo yakni Samsudi Hardjakusumah ataupun Sam Bimbo. Bahkan dari karya Bimbo sendiri memberi sebuah lagu dengan tema Bumiku Nusantara.

Tidak hanya tiga senior seniman saja, tetapi ada beberapa seniman senior mulai dari Ramdani Basri, Sidarto Danusubroto, Widyawakti Sophian, Marini Suryosumarno, Hanna Widjaya, Roy Marten, Ria Nasution, Aida Mustafa, Vivi Sumanti, dan Lim Bimbo juga turut hadir dalam pertemuan bersama Presiden Joko Widodo tersebut didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Lihat Juga : Obligasi & Sukuk WIKA Oversubscribed 1,5 Kali, Raih Rp 2,5T

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments