Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsLevel PPKM di Jateng Mengalami Kenaikan, Ganjar Aktifkan RS Darurat

Level PPKM di Jateng Mengalami Kenaikan, Ganjar Aktifkan RS Darurat

Angka kasus di sejumlah daerah di Jawa Tengah terus mengalami peningkatan level PPKM. Melihat hal tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah memerintahkan untuk semua rumah sakit harus mempersiapkan fasilitas keperawatan Covid 19 dan bisa mengaktifkan kembali rumah sakit darurat.

Ganjar memberi pernyataan di rumah dinasnya pada Selasa 2 Februari 2022 dimana masih terjadi penambahan level PPKM yang mana ada data dan pola pergerakannya sudah bisa dipantau. Bahkan dari daerah DKI sendiri masih turun yang lainnya masih mengalami kenaikan. Sehingga Ganjar sendiri menyadari di daerah Jawa Tengah sendiri masih akan mengalami kenaikan pelan-pelan.

Ganjar sendiri juga meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu panik, bahkan Ganjar sendiri mengatakan bahwa penggunaan masker menjadi protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

Baca Juga : Usai Dipanggil Presiden, Menaker Akan Revisi Aturan JHT

Pemerintah masih terus melakukan evaluasi persiapan dalam menghadapi peningkatan kasus. Dari sinilah Jogo Tonggo masih terus aktif untuk bisa mensosialisasikan protokol kesehatan.

Dari aspek kerumunan sebisa mungkin di kurangi, bukan dilarang hanya dikurangi saja. Kemudian kegiatan ekonomi masih harus berjalan, kegiatan ibadah masih harus berjalan namun tetap ada pembatasan.

Ganjar juga memastikan dari lokasi isolasi terpusat masih disiagakan kemudian kondisi dari rumah sakit juga mengaktifkan kembali bed isolasi.

Baca Juga : Presiden Panggil Menaker Agar Pembayaran JHT Disederhanakan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments