Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeTechnologyInstagram Telah Ubah Minimal Batas Waktu Harian Secara Diam-Diam

Instagram Telah Ubah Minimal Batas Waktu Harian Secara Diam-Diam

Perubahan fitur di aplikasi Instagram saat ini telah banyak dirasakan memberi manfaat kepada pengguna. Dalam hal ini Instagram maupun Facebook menawarkan cara dalam melihat seberapa lama pengguna memakai aplikasi setiap harinya.

Dari situ, saat ini Instagram tampaknya telah meningkatkan batas minimal waktu harian menjadi 30 menit naik menjadi 10 ataupun 15 menit.

Dilansir dari TechCrunch dimana salah seorang pengguna Instagram mengatakan bahwa aplikasi meminta kepada pengguna untuk menetapkan nilai baru dalam batasan waktu harian. Walaupun ada catatan mereka bisa mempertahankan pengaturan yang ada. Dari popup yang sudah muncul, terlihat ada nilai yang tersedia untuk batasan waktu harian menjadi sebagain besar di sebuah inovasi update aplikasi Instagram.

Baca Juga : Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita : Indonesia Siap Masuki Era Kendaraan Listrik

Aplikasi Instagram ini sekarang memberi batasan waktu minimal 30 menit. Kemudian Edgadget sendiri telah memberi permohonan kepada Meta untuk memberi klarifikasi kapan dan seperti apa faktor utama kenapa mereka membuat perubahan tersebut.

Seperti diketahui bahwa pengaturan di dalam aplikasi Facebook tersebut masih dirinci. Sehingga pengguna bisa menentukan sendiri batasan waktu dengan penambahan lima menit. Ketika pengguna bisa mencapai batasan waktu yang sudah mereka pilih di salah satu aplikasi, pemberitahuan akan muncul untuk memberi tahu mereka, meskipun mereka bisa mengabaikannya.

Ketika diluncurkan dari fitur tersebut, pihak Meta sendiri mengatakan untuk memberi orang lebih leluasa dalam kontrol lamanya waktu akses aplikasi dan mendorong percakapan antara orang tua dan remaja hingga memberi informasi seputar kebiasaan online lebih sehat.

Sehingga ada prediksi bahwa perubahan batas waktu tersebut diperhitungkan untuk mencermati seperti apa batasan utama dari faktor kesehatan untuk mendapat akses online lebih sehat.

Lihat Juga : Tunjukkan Tren Baik, Menkeu : Pemulihan Eknomi Berlanjut Pajak Tumbuh 59.39 Persen

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments