Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeAutomotive5 Tips Mudah Jaga Kondisi Mobil di Masa PPKM Agar Tetap Prima

5 Tips Mudah Jaga Kondisi Mobil di Masa PPKM Agar Tetap Prima

Kondisi pandemi Covid 19 pastinya memberi dampak terhadap semua sektor. Dalam hal ini ada kesempatan dimana Anda perlu melihat seperti apa cara merawat kendaraan mobil pada situasi PPKM.

Pada faktanya situasi PPKM ini memberi pembatasan pada gerak dan aktivitas warga. Sehingga untuk pergi ke bengkel tentu menjadi salah satu poin penting yang mana perlu Anda perhatikan kembali.

Dilansir dari PT Astra Daihatsu Motor dalam halaman resminya pada Kamis 17/2/2022 menjelaskan bahwa ada lima langkah tepat dan mudah untuk bisa membersihkan kendaraan sehingga bisa tampil lebih menarik pada kondisi PPKM.

Baca Juga : Dianggap Sulit Diterapkan, Ternyata Mobil Listrik Justru Menguntungkan Dibanding Mobil Biasa

Gunakan Rem Parkir dan Transmisi di Posisi P

Pada kondisi mobil matic pastinya ada perhitungan dari penentuan posisi parkir. Sehingga ada jenis transmisi P ataupun parking bisa dipilih untuk mencegah mobil bergerak saat dalam kondisi diparkir dengan waktu lebih lama.

Jangan sekali-kali menggunakan sistem pengereman memanfaatkan transmisi mobil karena akan berdampak luar biasa terhadap proses dari perawatan mobil yang semakin merugikan.

Selalu Menjaga Kebersihan Mobil

Secara tidak langsung ada perhitungan penting dimana Anda perlu melihat kondisi dan kebersihan mobil baik dari interior maupun eksteriornya. Dalam hal ini Anda bisa memastikan bahwa tidak ada sisa makanan yang terjatuh di dalam interior mobil. Sehingga dari kebersihan mobil ini perlu Anda cermati agar tidak ada resiko munculnya bau menyengat.

Memeriksa Tekanan Pada Ban Lebih Rutin

Selama ini pemeriksaan dari tekanan bank secara rutin menjadi sebuah keputusan penting untuk bisa menambah kualitas dari penggunaan ban. Rata-rata menggerakan kendaraan maju dan mundur saat memanaskan mesin mobil bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan flat spot pada ban.

Memanaskan Mobil Secara Rutin

Salah satu poin penting dalam menjaga kualitas mesin mobil adalah memanaskan mesin mobil setidaknya 5 menit ataupun bisa lebih lama tergantung kebutuhan. Dari memanaskan mesin mobil ini mampu memberi daya lebih maksimal pada aki mobil. Jika mobil tidak dipakai terlalu lama akan ada penurunan daya aki setiap hari dari kapasitas totalnya.

Lokasi Parkir

Penentuan dari lokasi parkir kendaraan juga memberi pengaruh pada proses dari mengoperasikan mobil ANda sendiri. Pada faktanya keterbatasan lahan parkir menjadi satu perhitungan penting yang mana dapat memberi dampak besar pada ketersediaan lahan dan pastinya kondisi mobil tidak terpapar sinar matahari.

Lihat Juga : Jangan Sembarangan Pakai Mobil Listrik!, Perhatikan Cara Hemat Baterai Agar Tidak Mogok di Jalan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments