Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeTechnologyJangan Sembarangan Pakai Mobil Listrik!, Perhatikan Cara Hemat Baterai Agar Tidak Mogok...

Jangan Sembarangan Pakai Mobil Listrik!, Perhatikan Cara Hemat Baterai Agar Tidak Mogok di Jalan

Berbagai macam material di dalam mobil listrik memiliki fungsi dan butuh perawatan agar tidak cepat mengalami kerusakan. Karena kita tahu bahwa baterai mobil listrik ini dianggap paling rentan cepat habis dan juga mengalami kerusakan.

Karena itu dari akses fasilitas pengisian baterai mobil listrik perlu diperhitungkan agar nantinya bisa memberi manfaat lebih maksimal. Namun, ada hal penting dimana penggunaan baterai mobil listrik ini sebenarnya menjadi kunci agar tidak cepat habis dan pastinya tidak memberi efek buruk pada aspek kerusakan jangka panjangnya.

Baca Juga : Kebijakan Bebas Visa Bagi Negara ASEAN Ke Philippines Mulai 10 Februari 2022

Perhitungkan Dari Aspek Gaya Mengemudi

Bisa dikatakan ada gaya mengemudi yang mana perlu dicermati sebagai satu bentuk pandangan pengemudi dan juga menjaga jarak dari mobil lainnya. Sistem dari stop and go yang salah menjadi faktor utama kenapa performa baterai mobil mengalami penurunan. Sehingga dengan percepatan secara lembut akan membuat penghematan baterai lebih mudah didapatkan.

Mengatur Barang Bawaan

Ada satu komponen penting dimana barang bawaan menjadi satu poin penting untuk bisa mengurangi beban kerja dari baterai. Konsumsi baterai mobil listrik ini masih ditentukan dari bobot utuh di dalam bodi mobil. Sehingga ada baiknya Anda membuang barang yang tidak dipakai di bgasi kemudian simpan di rumah untuk bisa menghemat penggunaan baterai mobil listrik lebih baik.

Selalu Cek Tekanan Angin Ban

Banyak opsi bisa diperhitungkan ketika Anda mencoba menggunakan baterai mobil listrik lebih mudah dan aman. Sebaiknya Anda bisa melakukan pengecekan tekanan angin ban yang bisa disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan. Sehingga dari tekanan angin ban masih tergantung pada penggunaan harian.

Lihat Juga : Pakai 5 Aplikasi Ini Dijamin Kamu Bisa Berbahasa Mandarin

Memanfatkan Fitur Lebih Bijak

Tidak semua fitur di dalam mobil listrik harus dimaksimalkan karena bisa membuat konsumsi daya baterai menjadi kurang maksimal. Dari fitur elektronik secara bijak seperti penggunaan AC, kursi electric, audio dan sebagainya juga diperhitungkan sesuai keperluan saja.

Mengatur Penggunaan Rem

Penggunaan rem juga memberi perhitungan fungsi dari baterai mobil listrik. Karena itu dari mekanisme pemulihan mobil dengan konsep hybrid dan PHEV ini bisa memberi respon terhadap konteks pengereman yang hemat dari fugnsi generator dalam memasukkan energi pengereman hingga bisa kembali ke baterai. Ada tambahan daya kurang lebih 20 persen ketika berada di jalanan perkotaan sehingga Anda bisa menghemat penggunaan baterai.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments