Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeTravelHotel Indonesia Natour Luncurkan Paket Wisata Ke Sumatra Barat

Hotel Indonesia Natour Luncurkan Paket Wisata Ke Sumatra Barat

Tahun 2022 telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi dan kebangkitan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Menyambut momentum tersebut, dan dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Hotel Indonesia Natour memperkenalkan berbagai paket wisata menarik ke berbagai destinasi wisata ke Sumatera Barat.

Provinsi Sumatra Barat memiliki beraneka ragam budaya, berbagai peninggalan sejarah, serta kekayaan alam yang luar biasa telah ditetapkan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai pilot project pemulihan dan kebangkitan pariwisata, dan langkah kongkrit kebangkitan pariwisata nasional dimulai di Sumbar.

Hotel Indonesia Natour (HIN), melalui Travel Management meluncurkan paket bundling wisata yang akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik bagi wisatawan, dengan menelusuri berbagai peninggalan sejarah di kawasan Sumatra Barat (Sumbar), menikmati pemandangan alam yang menawan, serta menyelami budaya dan kearifan lokal yang unik dan autentik.

Paket bundling wisata yang dapat dipesan melalui platform jelajahin.id, antara lain paket wisata:

  1. “Industrial World Heritage” (Pariaman – Sawahlunto – Padang)
  2. “Exotic Nature” (Bukittinggi – Batusangkar – Padang)
  3. Mandeh – Batusangkar – Padang
  4. “Land Tour” bagi yang ingin menikmati destinasi wisata dan kuliner Sumatera Barat

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour/HIN, Iswandi Said menyampaikan, “Sejalan dengan komitmen untuk mendukung pemulihan dan pengembangan industri parwisata dan perekonomian Indonesia umumnya, dan khususnya Percepatan Pemulihan Perekonomian Sumatra Barat (Sumbar), HIN kini telah mengembangkan platform hin-trip.com yang memberikan layanan one-stop service paket bundling wisata bagi para traveler yang ingin melakukan kunjungan ke berbagai destinasi di Indonesia”.

Iswandi Said, menyampaikan progres pengembangan konsep “Pariwisata Regeneratif melalui Nomadic Tourism“.

Pariwisata Regeneratif adalah jenis kegiatan pariwisata yang bertujuan membuat kondisi ekologis menjadi lebih baik dan memanfaatkan aset menjadi lebih bermanfaat dan produktif. Sedangkan Nomadic Tourism adalah perilaku wisata yang menempatkan fleksibilitas fasilitas akomodasi, baik yang bersifat dapat berpindah-pindah atau memanfaatkan keterlibatan masyarakat sebagai pelaku akomodasi yang aktif.

Lima destinasi prioritas yang akan segera dikembangkan adalah Kabupaten Pasir Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kota Pariaman.

Untuk Sawahlunto, PMO akan memberdayakan potensi wisata kota tua sebagai “World Heritage versi UNESCO dan wisata alam berbasis Geopark“. Dalam kaitan ini akan dilaksanakan reaktivasi kereta api yang memiliki peran yang vital dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi, terlebih lagi dalam sejarah pertambangan batu bara, Sawahlunto memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kereta api.

Berbagai langkah yang dilaksanakan tersebut diharapkan akan dapat membantu menyukseskan Tahun Kunjungan Wisata ke Sumbar 2023, “Visit Beautiful West Sumatera 2023”.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments