Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeSportTidak Hanya Moto GP, Sirkuit Mandalika Mendapat Lirikan Untuk Gelaran F1

Tidak Hanya Moto GP, Sirkuit Mandalika Mendapat Lirikan Untuk Gelaran F1

SUkses menggelar pra tes MotoGP, sekarang Sirkuit Mandalika tengah mendapat sorotan untuk bisa menjadi tempat untuk diadakan Formula 1.

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut memiliki fasilitas terbaik untuk bisa menggelar ajang MotoGP dan pastinya mampu menjadi tempat untuk gelaran Formula 1.

Dilansir dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama promotor F1, Gerwin Beran di ruang kerjanya pada Senin 14/2/2022 melihat ada potensi dimana sirkuit Mandalika bisa menjadi tempat gelaran F1. Ada diskusi mengneai langkah lebih lanjut mengenai rencana untuk menggelar Formula 1 di sirkuit Mandalika, Lombok NTB.

Baca Juga : Kemendikbudristek Luncurkan Kurikulum Merdeka Dan Platform Merdeka Mengajar

Tim Formula 1 sudah melihat secara langsung bahwa Sirkuit Mandalika bisa menjadi satu tempat Formula 1 karena kualitas sirkuit dan fasilitasnya sudah mendukung. Menurut pihak tim Formula 1 sendiri sangat terkesima dengna keindahan dan juga keamanannya.

Ada harapan dari pertemuan tersebut yang mana bisa berbuah manis dan NTB juga sudah mencatatkan sejarah di dalam penyelenggaraan World Superbike 2021 lalu.

F1 sendiri menjadi kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang sudah mendapat aturan dari Federasi Otomotif Internasional dan dimiliki oleh Formula One Group.

Jika dari ajang Formula 1 bisa diadakan di Sirkuit Mandalika, tentu saja akan ada manfaat bagi dunia pariwisata Indonesia. Sehingga dari harapan inilah ada konsep penting dimana Sirkuit Mandalika ini memberi nilai tambah menjadi salah satu pilihan terbaik dalam menjangkau semua kebutuhan dari pagelaran terbiak dan besar.

Lihat Juga : Bappebti Perketat Pengawasan Aset Kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments