Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsJumlah Kasus Covid 19 di DIY Meningkat Tajam, Pemda DIY Gunakan Hotel...

Jumlah Kasus Covid 19 di DIY Meningkat Tajam, Pemda DIY Gunakan Hotel Mutiara Sebagai Isoter

Angka kasus Covid 19 di DIY terus mengalami peningkatan tajam. Bahkan dari angka keterisian Rumah Sakit di DIY mengalami kenaikan sehingga Pemda DIY memakai Hotel Mutiara sebagai tempat isolasi terpusat.

Langkah tersebut memang menjadi satu dampak dari linjakan kasus Covid 19 yhang ada di DIY dalam beberapa hari belakangan ini.

Dilansir dari Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos DIY, Sigit Alifianto, Senin (14/2/2022) menjelaskan bahwa difungsikannya kembali isoter tersebut melihat bagaimana peningkatan kasus angka Covid 19 di DIY yang semakin bertambah.

Baca Juga : Akui Masih Kesulitan Temui Cucunya, Doddy Sudarajat Menangis Rindu

Hotel Mutara berlokasi di kawasan Jalan Malioboro sudah menampung setidaknya 63 penyintas Covid 19. Sedangkan dari kapasitas tempat tidurnya juga mencapai 112 orang dikhususnya untuk warga yang tidak memiliki KTP di DIY. Mereka adalah pegawai yang sedang mendapat tugas dinas, kemudian mahasiswa luar daerah hingga yang menjalankan study di DIY.

Pada proses isolasi mandiri tersebut pasien mendapat obat-obatan, vitamin, kemudian toiletries, dan layanan medis sampai telemdicine secara gratis. Bagi mereka yang menempati isoter ini hanya untuk pasien dengan gejala ringan ataupun tanpa gejala ataupun OTG.

Rata-rata pasien di isoter tersebut didominasi oleh usia 16 sampai 50 tahun dan ibu hamil. Akan ada penjagaan keamanan ketat kemudian bagi wisatawan dan pejalan kaki dilarang berhenti di depan hotel tersebut.

Berdasarkan dari data Pemda DIY ada penambahan kasus harian Covid 19 yang sudah mencapai di atas 1000 kasus per hari dari tanggal 12 Februari 2022 yang mana tercatat mencapai 1065 kasus dan di 13 Februari sebanyak 1010 kasus.

Baca Juga : Erick Thohir Dorong Percepatan Mitratel Untuk Indonesia Digital

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments