Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravel5 Gerai Kudapan di Wonosobo Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

5 Gerai Kudapan di Wonosobo Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Perkembangan dunia wisata di Jawa Tengah khususnya daerah Wonosobo semakin menarik untuk diulas karena kita tahu daerah Wonosobo masih menyajikan berbagai keunikan mulai dari tempat wisata alamnya hingga berbagai macam menu kuliner terbaik. Jika bicara soal kuliner pastinya ada berbagai macam gerai makan terkenal di Wonosobo yang mampu menghadirkan sajian kuliner terbaik.


Bagi pecinta kuliner pastinya ingin menikmati sajian terbaik dari berbagai macam gerai makan ternama di Wonosobo, meskipun dikenal sebagai kota wisata alam, akan tetapi belum banyak kalangan mengetahui gerai makan ternama dan terbaik di Wonosobo yang berhasil menarik perhatian pelancong. Langsung saja kita ulas secara lengkap seperti apa daftar gerai makan ternama di Wonosobo.

Gerai Makan Terkenal di Wonosobo

Mie Ongklok Muhadi

Dari sekian banyak gerai makan dengan sajian menu mie ongklok, ternyata gerai Mie Ongklok Muhadi menjadi salah satu pilihan tepat karena ada ragam menu yang ditawarkan. Beberapa keunggulan dari rasa, suasana tempat makan, hingga harga memang tersaji semurna di gerai Mie Ongklok Muhadi ini, akan tetapi ada juga kisah sejarah yang menjadi keunggulan gerai makan satu ini yang mana sudah beroperasi sejak tahun 1980an. Lokasi gerai Mie Ongklok Muhadi ini berada di Jl. Jenderal A.Yani No 1 Wonosobo.

Asia Restaurant

Berikutnya masih ada gerai makan bernama Asia Restaurant yang mana menghadirkan cita rasa berbagai menu khas oriental. Lokasi Asia Restaurant berada di Jl.Angkatan 45, Nomor 43, Wonosobo. Dari segi menu utamanya berupa sup kepiting sampai gurame asam manis menjadi keunggulan di Asia Restaurant ini, maka dari itu tak heran bila menjadi salah satu gerai makan terkenal di Wonosobo. Sedangkan dari beberapa menu camilan seperti kue mangkok, gorengan, hingga sagon juga bisa dibeli di Asia Restaurant ini.

Oemah Juminten

Masih ada gerai makan lainnya yang bisa kamu datangi salah satunya Oemah Juminten yang mana memberikan rasa hingga daftar menu menarik untuk pecinta kuliner. Tidak hanya itu karena suasana sajian lingkungan sekitar tempat makan ini juga terbilang sempurna sehingga sanggup menghadirkan suasana nyaman untuk menyantap semua hidangan terbaik di gerai makan terbaik satu ini. Lokasi dari Oemah Juminten berada di Jl. Mayor Kaslan No 39 Wonosobo. Menu utama di Oemah Juminten ini adalah Mie Jawa yang memberi cita rasa hingga bumbu rempah terbaik untuk memberi pengalaman kuliner bagi wisatawan.

Rumah Makan Dieng

Jika kamu belum puas dengan berbagai macam gerai makan di wonosobo, kini ada satu gerai makan terkenal di Wonosobo yakni Rumah Makan Dieng. Menu utama dari Rumah Makan Dieng ini mampu menghadirkan pengalaman menarik ketika wisata ke Wonosobo, bahkan lokasinya juga cukup dekat dengan temapt wisata Dieng.

Warung Api Selere Raja

Terakhir ada Warung Api Selere Raja dimana semua pengunjung dapat menikmati menu tradisional bersama dengan culture yang sudah diperlihatkan untuk menghadirkan cita rasa tinggi sebagai tempat mencicipi kuliner terbaik di Wonosobo. Beragam menu kuliner salah satunya mie ongklok sudah bisa kamu cicipi di Warung Api Selere Raja ini. Sedangkan lokasinya berada di kompleks Candi Arjuna, Dieng Kulon yang mana mudah diakses.

Berbagai macam gerai makan terkenal di Wonosobo kini sudah berhasil menyajikan menu menarik dan juga lezat. Selain menikmati menu makanan terbaik di berbagai gerai makan, kamu juga bisa menikmati berbagai tempat wisata alam yang ada di kota Wonosobo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments