Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeTechnologyGoogle Produksi Chromebook Gaming Dengan Ciri Khas Keyboard RGB

Google Produksi Chromebook Gaming Dengan Ciri Khas Keyboard RGB

Produksi dan juga rancangan dari Google untuk membuat Chromebook dengan fokus gaming akan mendekati kenyataan. Karena itu dalam beberapa tahun terakhir Google telah memberi opsi Steam untuk memberi ChromeOS. Dari referensi ke Chromebook game baru ini sudah diperlihatkan pada uji coba ChromeOS.

Pada faktanya Google sudah memberi informasi dua tahun lalu bahwa sedang menggarap dukungan Steam untuk versi Chromebook. Akan tetapi sejak saat itu tidak pernah terdengar mengenai kemajuan dukungan Steam khusus Chromebook yang mana seperti keterangan di The Verge yang mana memberi informasi tiga nama kode khusus Chromebook gaming yang aman diberikan dengan karakter keyboard RGB.

Baca Juga : Kapasitas Baterai 7040mAh Klaim Samsung Galaxy Tab A8 Beri Aktivitas Multitasking

Kemudian dari sisi publikasi juga masih memiliki spekulasi HP dan Lenovo bisa mendapatkan kesempatan untuk pengujian Chromebook game tersebut dengan kontribusi ke beberapa karyawan terhadap kode ChromeOS.

Masih ada perangkat ketiga dengan kode Ripple yang mana masih difokuskan pada konsep tablet PC yang mana dibekali dengan keyboard berspesifikasi khusus dan bisa dilepas.

Dari tampilan baru masih ditemukan di ChromeOS yang mana memungkinkan adanya dukungan keyboard RGB. Menjadi salah satu konsep populer di satu laptop gaming besutan Razer hingga dapat diaplikasikan di banyak OEM.

Tidak banyak informasi memberi keterangan bahwa ada keyboard USB sebagai dukungan utama, kemudian dari sisi Chrome OS dan RGB ini masih ditambahkan pada versi Chromebook yang masih belum dirilis.

Bisa dikatakan bahwa keyboard RGB sendiri masih belum ada artinya tanpa game dan Steam menjadi salah satu kunci ketika Chromebook game ini akan menjadi salah satu hal nyata.

Sebagai penggantinya, pihak Valve sendiri telah mengumumkan Steam Deck terbaru dengan perangkat game genggam memanfaatkan OS Linux dan rencananya akan dirilis pada akhir Februari.

Steam Deck ini juga memberi kontribusi penting untuk menjadikan sebuah game di OS Linux jauh lebih populer dibandingkan sekarang. Kemudian sebagian besar ada teknologi Proton Valve yang mana Proton ini menjadi satu lapisan kompatibel untuk menjalankan permainan di OS Windows dan Linux.

Baca Juga : Game PC Strategi Offline Dapat Dimainkan di Semua PC

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments