Thursday, May 9, 2024
spot_img
HomeNewsTerbongkar! Ternyata Ini Alasannya Pelat Nomor Diganti Warna Putih dan Dipasang Chip...

Terbongkar! Ternyata Ini Alasannya Pelat Nomor Diganti Warna Putih dan Dipasang Chip Canggih

Berbagai perdebatan dari perubahan pelat nomor dari warna hitam menjadi warna putih sampai saat ini terus diperhitungkan. Bagi pengguna jalan raya dalam artian pengendara sepeda motor dan mobil tentu bertanya-tanya apa alasan digantinya pelat nomor dari warna hitam ke warna putih.

Kemudian ada penambahan chip dari setiap pelat nomor kendaraan yang ternyata juga memberi manfaat cukup besar pada setiap kendaraan.

Dari pihak Korlantas Polri sendiri berencana untuk merubah pelat nomor dari warna hitam ke warna putih yang kemungkinan besar akan terlihat di beberapa waktu ke depan.

Saat ini masih mayoritas warna pelat hitam pada kendaraan yang nantinya akan diganti dengan warna putih. Selain itu Polisi juga berencana untuk membuat pelat nomor lebih canggih yakni dipasangi sebuah chip.

Pada dasarnya dari warna pelat nomor putih tersebut akan lebih efektif dan mudah dipantau dari CCTV sehingga akan memudahkan Polisi untuk mengidentifikasi semua pelanggar lalu lintas.

Kemudian dari teknologi canggih berupa chip di pelat motor juga ke depannya akan berguna pada sisi teknologi e tilang ataupun Electronic Traffic Lay Enforcement ataupun E-TLE yang dalam penggunaannya masih mengandalkan kamera di lapangan.

Meskipun ada banyak manfaat bisa dirasakan dari perubahan pelat nomor tersebut, tetapi dari pihak masyarakat juga masih harus beradaptasi dengan teknologi baru ini. Kemudian tujuan utamanya memberi rasa nyaman dan membuat pengendara tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments