Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeNewsMenhan Prabowo Subianto Launching Logo Baru Kementerian Pertahanan

Menhan Prabowo Subianto Launching Logo Baru Kementerian Pertahanan

Kementerian Pertahanan Indonesia (Kemhan) resmi melaunching logo lembaganya yang sudah digunakan sejak tahun 2005 lalu.

Penggantian logo itu diumumkan oleh Menteri Pertahanan Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto pada akhir rangkaian Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2022 pada Kamis (20/01).

“Penyegaran saja. Melambangkan semangat pertahanan yang lebih kuat dan lebih tangguh,” kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar pada Jumat (21/01).

Logo kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas.

Sedangkan logo lama Kemhan memiliki lebih banyak warna. Ada ilustrasi negara Indonesia di dalamnya dan gambar jangkar di bagian tengah yang mendominasi. Latar belakang logo itu menggunakan warna merah putih.

Dahnil mengatakan rantai emas itu melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

“Serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI,” lanjut Dahnil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments