Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeNewsPeluang Indonesia Kembangkan Metaverse Dunia Masih Terbuka Lebar

Peluang Indonesia Kembangkan Metaverse Dunia Masih Terbuka Lebar

Berbagai macam perubahan teknologi di dunia membuat Indonesia harus beradaptasi. Kemudian pihak Menkominfo Johnny G Plate sendiri mengatakan bahwa Indonesia sendiri memiliki peluang besar dalam pengembangan metaverse dunia.

Bahkan Menkominfo tersebut telah menilai Indonesia mempunyai keunggulan dari nilai luhur bangsa dan kearifan lokal. Karena itu, dari peluang tersebut Johnny telah merasa yakin bahwa ajang Presidensi G20 Indonesia 2022 bisa menjangkau konsep metaverse dunia.

Pihak Kominfo sendiri mengajak seluruh bidang untuk bisa berkolaborasi multi pihak untuk bisa merintis metaverse versi Indonesia sehingga dapat memberi manfaat penting bagi masyarakat di era digital.

Dilansir dari pernyataan Johnny, Sabtu 15 Januari 2022 Metaverse Indonesia telah dimulai dari terbentuknya sektor ekosistem dengan user dengan tingkatan adaptif lebih tinggi. Sehingga ada adopsi inovasi digital. Hingga akhirnya ada proses evolusi dan memanfaatkan masyarakat luas.

Pengembangan metaverse ini mampu memberi aktivitas masyarakat dunia digital semakin menguntungkan. Ada pihak dimana konsep utama untuk bisa memanfaatkan aspek avatar dan metaverse bisa memberi nilai profit besar untuk menjangkau segala konsep digital Indonesia ke depannya.

Ada pengembangan dimana metaverse inilah yang diperlukan sebagai standar sumber daya, konektivitas, hingga memperlihatkan bagaimana elemen informatika di Indonesia bisa diperhitungkan dengan tepat.

Kemudian adanya pengembangan di sektor sumber daya, konektivitas, dan semua elemen informatika di Indonesia bisa melibatkan semua informasi dari perusahaan yang mampu fokus dalam pengembangannya.

Saat ini WIR Group telah menjadi salah satu perusahaan teknologi dengan perangkat lunak metaverse dari Indonesia yang memberi prototipe pada perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022 tersebut. Dari kolaborasi inilah WIR Group mampu mengajak perusahaan global Meta ataupun Facebook dan Microsoft sebagai satu pengembang perangkat keras.

Dari konsep metaverse menjadi satu pilihan tepat untuk mendukung semesta kolaboratif hingga adanya interaksi manusia dengan berbagai avatar dan berbagai produk hingga layanan antar dunia nyata dan dunia digital tidak ada batasan.

Metaverse inilah menjadi satu bentuk potensi terbaik untuk mendatangkan interaksi, bekerja, proses belajar dan berkarya. Ada tujuan utama dimana bukan hanya dari sektor gaming ataupun pertukaran NFT semata, tetapi ada cakupan dari informasi dan dunia profesi lebih luas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments