Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeFood4 Daftar Makanan Diketahui Sebagai Pemicu Kesemutan

4 Daftar Makanan Diketahui Sebagai Pemicu Kesemutan

Berbagai jenis makanan dibuat dari bahan tertentu yang memberi dampak terhadap kesehatan. Sayangnya tidak banyak orang menyadari bahwa ada beberapa faktor pemicu kesemutan yang mana memberi dampak cukup merepotkan dan pastinya mengganggu aktivitas Anda.

Tidak sedikit informasi mengenai daftar makanan yang dapat memberi efek seperti kesemutan dan poin lainnya. Sehingga dari awal ada konsep dimana daftar makanan yang diketahui sebagai pemicu kesemutan ini sebaiknya dihindari agar tidak memberi gangguan terhadap kegiatan sehari-hari.

Langsung saja kita ulas seperti apa daftar makanan yang sudah diketahui menjadi faktor pemicu kesemutan seperti pada ulasan berikut ini.

Makanan Dengan Tingkat Lemak Jenuh

Banyak penelitian memberi informasi bahwa makanan tinggi lemak jenuh menjadi salah satu faktor penyebab kesemutan. Maka dari itu lemak jenuh ini menjadi salah satu menu yang harus Anda hindari ataupun kurangi.

Lemak dan produk susu juga memberi peradangan dan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan obesitas. Maka dari itu untuk menurunkan risiko neuropati akan lebih baik Anda melakukan diet seimbang dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak jenuh.

Konsumsi Alkohol

Sudah pasti dari konsumsi alkohol ini sebenarnya kurang sehat bahkan memberi resiko munculnya gangguan neuropati diabetik. Kemudian ada versi neuropati alkoholik yang mana memicu terjadinya kesemutan.

Tidak hanya itu, dari pembatasan asupan alkohol harus dilakukan segera ketika Anda sudah mendapat gejala kesemutan.

Makanan Asin

Berikutnya ada makanan asin yang mana terlalu mengandung gula, kemudian ada versi makanan asin yang juga menyebabkan kesemutan.

Kandungan garam tinggi inilah yang membuat aliran darah tersumbat. Sehingga ada sensasi kesemutan, terbakar, hingga mati saraf di bagian pusat saraf.

Gula ataupun Makanan Manis

Cukup banyak faktor pemicu dari makanan manis yang mana dapat meningkatkan potensi gangguan neuropati diabetik karena konsumsi makanan manis berlebihan.

Dari dampak buruk neuropati diabetik ini akan terjadi ketika ada kerusakan saraf karena diabetes sehingga kerap memicu terjadinya kesemutan.

Sebisa mungkin hindari menu makanan di atas untuk bisa mengurangi resiko terjadinya kesemutan dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments