Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeFood3 Menu Makanan yang Bisa Dibuat Menggunakan Bahan Kopi

3 Menu Makanan yang Bisa Dibuat Menggunakan Bahan Kopi

Selama ini menu minuman kopi kerap disantap dengan kenikmatan yang bervariasi tergantung dari jenisnya. Pengolahan minuman kopi menjadi pilihan menarik yang mana cita rasanya juga terasa lebih menarik.

Namun, apakah Anda melihat beberapa masakan yang bisa dibuat berdasarkan bahan dasar kopi? Tentu saja terlihat menarik karena ada banyak konsep olahan makanan berbahan kopi yang semuanya dapat diperhitungkan sejak awal sebagai hidangan utama.

Selama ini tidak sedikit konsep dari makanan sehat bisa diolah bersama bahan kopi. Hanya saja membutuhkan perhitungan dari kadar penggunaan bahan kopi yang benar-benar efektif dan juga memberi cita rasa baru sebagai menu makanan terbaik saat ini.

Menu Makanan yang Dapat Memanfaatkan Bahan Kopi

Secara tidak langsung ada beberapa instrumen utama dimana bahan dasar kopi banyak diolah sebagai bahan masakan populer. Tidak hanya berbentuk minuman saja, tetapi kopi juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi bahan masakan yang sebenarnya bisa diperhitungkan dengan tepat seperti pada instrumen berikut ini.

Menu Makanan Salad

Menu masakan salad saat ini masih diperhitungkan untuk menjadi hidangan utama dan juga menyehatkan. Tetapi bagaimana bisa bahan makanan salad dapat mengambil kopi sebagai tambahannya. Tentu dari penggunaan harus menggunakan tata cara yang tepat.

Pada awal persiapkan panci berisi air mendidih lalu rebus dua buah telur dalam waktu 6 menit dan kupas. Berikutnya persiapkan air di panci lain kemudian rebus di atas api kecil. Lalu tambahkan 2 sendok makan kopi, cuka balsamic sebanyak 2 sendok, sirup maple sebanyak 2 sendok, kemudian tunggu sampai 8 menit.

Setelah 8 menit aduk bersama 1 sendok teh perasan lemon. Bagi ke dalam piring berbeda dan 1 telur dibagikan ke masing-masing piring bersama garam dan merica lalu siramkan sirup kopi tersebut.

Smoothie

Saat ini menu smoothie juga banyak diminati sebagai satu bagian penting dalam menjangkau segala level hidangan sehat dan juga memakai bahan dasar kopi. Dari sinilah Anda bisa menggunakan smoothie sebagai satu menu menarik yang bisa mengandalkan bahan kopi.

Langkah awal haluskan 2 buah pisang, kemudian 1 cangkir kopi yang sudah diseduh dingin, 1 cangkir susu vanila almond, dan 2 sendok bubuk biji rami. Tambahkan juga setengah sendok teh ekstrak vanila, dan sedikit garam kemudian blender sampai halus.

Menu Makanan Lamb Chop

Masih ada menu Lamb Chop yang mana dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memanfaatkan bahan kopi sebagai pilihan utama.

Langkah membuat lamb chop ini terbilang mudah dimana 2 sendok teh minyak zaitun, 1 setengah sendok kopi bubuk halus, 1 sendok teh ketumbar. Seperempat bubuk cabai ancho, garam, dan tambahkan lada secukupnya.

Tidak lupa tambahkan 4 potongan daging iga domba dan masukkan ke dalam campuran tersebut. Di satu wadah mangkuk kocok 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok teh sherry vinegar, setengah sendok teh mustard dijon, sedikit gula, dan garam.

Panggang memakai api sedang ke tinggi kemudian tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun. Posisikan daging domba ke dalamnya kemudian masak sampai kondisinya matang dengan durasi 2 sampai 3 menit.

Persiapkan sebuah panci berisi air mendidik, kemudian masaklah 6 ons kacang hijau selama 3 menit, bagi daging domba yang sudah dimasak menjadi 2 piring berbeda, lalu tambahkan satu sendok makan hazelnut panggang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments