Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeNews5 Fakta Varian Covid 18 IHU yang Memiliki 46 Mutasi

5 Fakta Varian Covid 18 IHU yang Memiliki 46 Mutasi

Berbagai macam informasi speutar varian virus Covid 19 saat ini telah diketahui dengan munculnya varian Omicron.

Namun, dunia masih dihantui oleh varian mutasi virus Covid 19 lainnya bernama IHU yang mana berasal dari Perancis. Varian satu ini dinilai sangat menular bahkan lebih cepat dibandingkan Omicron karena memiliki jumlah mutasi lebih banyak.

Dilansir dari ahli epidemiolog Griffith University, Dicky Budiman masih memberi pernyataan bahwa kemunculan dari varian IHU tersebut memang cukup menarik namun tidak perlu dikhawatirkan karena kasusnya tidak terlalu berarti.

Bila dilihat lebih detail lagi virus baru IHU ini memiliki beberapa data dan juga fakta. Meskipun dikatakan lebih menular, tetap saja varian IHU dari Perancis ini sudah menghebohkan dunia meskipun masih ada ancaman dari varian Omicron.

Virus IHU Ditemukan Pada Oktober 2021

Banyak orang menilai seperti apa kemunculan dari varian IHU yang menjadi salah satu perhatian khusus dan sekarang diteliti lebih lanjut. Ternyata varian IHU ini pertama kali teridentifikasi dan dilaporkan pada Oktober 2021.

Kemudian varian ini juga lebih awal muncul dibandingkan Omicron pada November 2021. hanya saja Omicron lebih banyak menyebar ke berbagai negara sehingga banyak negara masih fokus untuk menangani varian Omicron.

Tidak Ada Kasus di Luar Perancis

Varian baru Covid 19 IHU ini dilaporkan hanya terjadi di Perancis saja, dan sampai sekarang tidak ada kasus baru di luar negara Perancis. Namun, bisa dikatakan varian IHU ini menyebar hanya di daerah Perancis, dan kemungkinan kecil bisa menyebar ke luar negara tersebut.

Memiliki 46 Mutasi

Bila dari jenis varian Omicron dengan jumlah 30 mutasi virus, ternyata varian IHU ini sudah memiliki 46 mutasi. Sehingga menjadi satu perhatian dunia dimana penyebaran varian IHU ini terbilang lebih mudah dibandingkan varian Omicron.

Data dari kasus IHU memang tidak banyak yang bergerak secara signifikan, bahkan tidak ada peningkatan kasus berarti meskipun dari teorinya mudah sekali menyebar.

Tidak Memiliki Gejala yang Khas

Berikutnya ada fakta dari varian IHU ini dimana tidak memiliki gejala yang khas dibandingkan varian lainnya. Tentu varian IHU ini tidak memiliki gejala yang berbeda ataupun terlihat berbeda sekali dari varian sebelumnya.

Senjata 3M dan 3T Serta Vaksinasi Bisa Diterapkan

Pada dasarnya varian IHU ini juga memiliki karakter hampir sama dari versi sebelumnya. Sehingga ada pencegahan dan penanganan lebih lanjut mengenai varian IHU yang kemudian harus ada senjata 3M, 3T dan Vaksinasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments