Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNewsHasil Final Piala AFF 2020, Thailand Juara, Indonesia Harus Puas di Posisi...

Hasil Final Piala AFF 2020, Thailand Juara, Indonesia Harus Puas di Posisi Runner Up

Hasil pertandingan Final Piala AFF 2020 dimana Thailand berhasil menjadi juara setelah menang agregat 6-2. Dalam laga terakhir Indonesia berhasil mendapat 2 gol ke gawang Thailand. Hanya saja pada pertandingan terakhir Thailand berhasil mendapat 2 gol sehingga hasil berimbang di leg 2 pertandingan Piala AFF 2020.

Bertanding di National Stadium, Sabtu 1./1/2021 Leg kedua memperlihatkan permainan berbeda dari skuad Garuda yang mana sempat mengamankan satu poin di menit ke 08.00. Ricky Kambuaya berhasil mencetak gol yang tentu saja menjadi gol penyemangat bagi tim Garuda untuk bisa menambah gol di leg kedua.

Akan tetapi, pertahanan Indonesia sepertinya masih belum optimal sehingga pemain Thailand kembali mendapat gol di menit 54 oleh peluang dari Adisak Kraisom. Thailand tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan dimana pada menit ke 56, Sarach Yooyen masih bisa mencetak angka kedua untuk Thailand hingga skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Thailand.

Pada babak kedua pertahanan dari Thailand terbilang kokoh dan solid bahkan sempat beberapa kali melakukan serangan balik. Hanya saja Indonesia lebih siap sehingga ada beberapa serangan balik dapat dilakukan hingga menit ke 80 Indonesia mendapat gol kedua dari tendangan Egy Maulana Vikri.

Sayangnya menit akhir babak kedua tidak ada gol tambahan sehingga Indonesia harus menerima kekalahan dan puas menjadi runner up.

Pada leg pertama Thailand mendapat skor 4 gol tanpa balas. Sehingga menjadi kondisi berat bagi Indonesia yang mana semua anggota tim harus bekerja keras dalam leg terakhir.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo; Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Asnawi; Rumakiek, Irianto, Kambuaya, Witan, Egy, Dedik Setiawan.

Thailand: Siwarak; Sarach, Pawee, Narubadin, Theerathon; Thanawat, Supachok, Kritsada, Chanatip, Bordin; Teerasil.

Thailand menang agregat 6-2 atas Indonesia sehingga pada ajang Piala AFF 2020 inilah Thailand berhasil membuktikan diri sebagai juara dan mengalahkan Garuda Muda yang ke depannya bisa mendapat hasil lebih baik lagi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments