Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeSportTim Thomas Cup 2020 Dan Olimpian Bulu Tangkis Terima Penghargaan Dari Pemerintah...

Tim Thomas Cup 2020 Dan Olimpian Bulu Tangkis Terima Penghargaan Dari Pemerintah Indonesia

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) memberikan apresiasi bagi tiga Olimpian berupa Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Dharma Olahraga kepada pahlawan bulutangkis Eng Hian, Sony Dwi Kuncoro dan Tri Kusharjanto atas prestasinya selama menjadi pemain.

Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Dharma Olahraga diberikan sesuai Keputusan Presiden No.119/TK/2021 yang ditandatangani oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Satyalancana ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang olahraga.

Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan besar yang saya dapatkan dari negara. Tentu sangat membanggakan saya bisa menerima penghargaan ini. Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi pelaku olahraga yang lain untuk terus berprestasi mengharumkan Indonesia di pentas olahraga dunia,” ujar Eng Hian.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, Menpora Amali, dan PP PBSI atas Satyalancana Dharma Olahraga ini,” tambah Eng Hian yang merebut perunggu di Athena bareng Flandy Limpele.

Suara senada juga disampaikan oleh Trikus dan Sony. Mereka mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari pemerintah RI ini. Penghargaan ini diharapkan bisa memacu semangat para atlet-atlet saat ini untuk mengukir prestasi terbaik di pentas olahraga dunia.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini sungguh membanggakan bagi saya. Segala jerih payah saya dulu, kini mendapat apresiasi dari Pak Presiden. Semoga prestasi olahraga Indonesia bisa terus terjaga,” ucap Trikus yang meraih medali perak di Sydney bersama Minarti Timur.

“Penghargaan ini pasti makin melecut semangat saya untuk melahirkan juara-juara di masa depan. Apalagi saya kini tengah membina pemain-pemain cilik di klub bulutangkis saya di Surabaya. Penghargaan ini tentu menambah motivasi saya untuk melahirkan juara-juara di masa depan,” ujar Sony.

Dalam kesempatan yg sama, pemerintah Indonesia juga memberikan apresiasi bonus untuk Tim Thomas Indonesia sebesar 10 Milyar Rupiah dipotong pajak.

Apresiasi diterima langsung Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna di Audiotorium Kemenpora pada Senin (27/12) siang.

“Rasanya tidak cukup kita hanya membina saja. Tidak cukup hanya memacu prestasi atlet tanpa apresiasi dan penghargaan. Itulah sebabnya Bapak Presiden Joko Widodo melalui kami menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan baik penerima Satyalancana Dharma Olahraga dan penerima apresiasi dari prestasi kejuaraan dunia,” kata Menpora Amali dalam rilis PBSI.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments