Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeAutomotiveSkutik Berbodi Buntet Pabrikan Yamaha Diluncurkan Dengan Mengusung Teknologi Baru

Skutik Berbodi Buntet Pabrikan Yamaha Diluncurkan Dengan Mengusung Teknologi Baru

Pabrikan Yamaha terus memberi kejutan dimana cukup banyak motor bertema skutik telah diluncurkan dengan berbagai keunggulan.

Bisa dikatakan saat ini Yamaha telah membuat rencana untuk meluncurkan motor skutik dengan budi buntet.

Bahkan saat ini Yamaha sudah memperkenalkan motor skutik dengan bodi buntet dengan dana Cygnus Gryphus yang sudah dipasarkan di pasar Jepang.

Dilansir dari halaman Great Biker, Minggu (28/12/2021) diperlihatkan bagaimana potensi dari konsep Advance Total Performance Sport yang memperlihatkan desain lebih tajam.

Ada hal baru dari varian motor suktermatik satu ini dimana sasis baru pada Cygnus Gryphus ini lebih menarik dan memakai ban lebih besar. Bahkan fiturnya, skutik satu ini telah dibekali dengan lampu LED, layar speedometer LCD dengan warna baru.

Pada sisi kapasitas tampung bagasi motor skutik ini masih bisa menampung helm dan sementara dari pengereman telah memakai model rem cakram di bagian depan dan belakang.

Performa mesin pada varian motor skutik baru Yamaha ini sudah memakai kapasitas mesin single silinder 125cc blue core dan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 20 persen peningkatan dan konsumsi BBM lebih hemat 20 persen.

Mesin motor baru ini sudah dikombinasikan dengan katup variabel WA yang mana bisa menghasilkan tenaga mencapai 12PS ataupun setara dengan 10tk hingga 8.000 rpm dengan torsi 9.8 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha sendiri telah mengeluarkan skutik dengan berbagai macam warna mulai dari abu-abu, biru, ungu, hitam metalik, dan putih metalik. Terdapat pula Cygnus Gryphus ini memberi edisi khusus Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary yang hanya dijual terbatas berjumlah 1000 unit saja.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi berapa harga yang dibanderol pada versi skutermatik terbaru Yamaha ini di  pasaran. Namun, yang jelas ada performa menjanjikan bisa dihadirkan pada versi motor baru ini. Kemudian dari awal telah terlihat bagaimana motor skutermatik ini juga menawarkan kenyamanan saat berkendara karena teknologi suspensi lebih baik dan sudah memanfaatkan ukuran ban lebih besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments