Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeNewsHut Pertamina ke 64, PT KPI Unit Dumai Gelar Musabaqah Hifzil Qur’an

Hut Pertamina ke 64, PT KPI Unit Dumai Gelar Musabaqah Hifzil Qur’an

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke 64, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai bersama dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II menggelar sebuah acara Musabaqah Hifzil Qur’an untuk kota Dumai.

Pada acara tersebut sudah diselenggarakan sejak 16 November sampai 12 Desember 2021.Adapun tahapan penyisihan pertama yang sudah digelar pada Sabtu 4 Desember 2021 dengan kategori Lembaga Qur’an dengan tingkat 1 dan 2 Juz hingga usia maksimal 12 tahun.

Pada tahapan kedua juga sudah digelar pada tanggal 5 Desember 2021 yang mana memasukkan kategori Sekolah setara SMP dan SMA tingkat 2 Juz, 3 Juz dan 5 Juz. Sudah tercatat ada 256 orang telah memutuskan untuk mengikuti program ini dengan mencapai total hadiah mencapai Rp 52 juta.

Dalam sambutan penutupan Musabaqah Hifzil Qur’an yang dilangsungkan di Masjid Al Muhajirin Kompleks Perumahan PT KPI RU II Bukit Datuk pada Minggu 12 Desember 2021 pihak Permono Avianto sealku GM PT KPI RU II memberi pernyatan dari kegiatan tersebut menjadi satu bentuk ucapan syukur atas HUT Pertamina ke 64.

Bentuk dari Program Musabaqah Hifzil Qur’an sendiri menjadi wujud apreasiasi dari pihak PT KPI RU II terhadap para penghafal Al Qur’an sehingga ada harapan pertumbuhan lebih banyak lagi dari aspek hafiz dan hafidzah berasal dari Kota Dumai.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Walikota Dumai yang kemudian diwakili oleh Plt. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Dumai, H. Asnam ST, M.Si. Kemudian juga ada perwakilan dari pihak Kementerian Agama Kota Dumai, M. Yonus, hingga Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Koordinator Pengawas Pendidikan, H. Saeipuddin, S.Pd M.Pd.

Pihak H. Asnam ST. M.Si sendiri telah menyambut baik kegiatan dari PT KPI Unit Dumai dan Bazma RU II yang mana diharapkan kegiatan tersebut masih bisa dilaksanakan secara rutin untuk menjadi sarana bagi semua peserta hingga menjadi momen untuk menciptakan generasi penerus Qur’ani hingga dapat memberi berkah bagi Pertamina hingga Kota Dumai secara khususnya.

Keberlangsungan dari acara tersebut diharapkan menjadi momen penting untuk mendapatkan instrumen dari operasional lebih handal, efisien, dan terhindar dari segala musibah hingga program perusahaan bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments