Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeTechnologyTrik Hemat Baterai Smartphone Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Trik Hemat Baterai Smartphone Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Aktivitas perjalanan luar kota pastinya membutuhkan persiapan. Seringkali penggunaan smartphone saat perjalanan jauh tidak diperhitungkan. Sehingga aktivitas bermain game, menonton film favorit, hingga berkomunikasi menjadi satu penyebab kenapa baterai ponsel cepat habis.

Ponsel di era sekarang sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Hanya saja dari performa ponsel justru tidak selalu memberi perhitungan tepat sehingga ada kesan lebih boros karena penggunaannya.

Trik Hemat Baterai Smartphone Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Secara tidak langsung penggunaan ponsel pintar saat ini telah banyak memberi manfaat terutama pada sisi aktivitas komunikasi. Dari sini Anda bisa melakukan trik hemat baterai ponsel ketika ingin melakukan perjalanan jauh seperti pada ulasan berikut ini.

Mengaktifkan Power Saving Mode

Pada cara awal cukup dengan mengaktifkan power saving mode saja Anda bisa mendapatkan manfaat untuk menghemat baterai ponsel. Hal pertama perlu dicermati adalah mengaktifkan power saving mode di dalam ponsel sehingga secara otomatis masih bisa menekan segala daya dan mencegah kondisi baterai cepat habis.

Mematikan Fitur GPS

Ada baiknya Anda tidak mengaktifkan mode GPS ataupun fitur lokasi yang mana membuat kondisi baterai smartphone cepat terkuras karena fitur yang dipakai secara terus menerus. Ada baiknya Anda bisa mematikan fitur GPS agar kondisi baterai tetap dalam performa terbaik.

Membuat Layar Menjadi Dark Mode

Menjadi salah satu modal tepat yang mana Anda bisa merubah layar menjadi versi dark mode. Dalam hal ini performa baterai menjadi terkuras karena kebutuhan daya lebih besar. Sehingga ada baiknya Anda mencoba merubah mode layar menjadi dark mode agar baterai smartphone lebih hemat digunakan.

Gunakan WiFi

Penggunaan data seluler secara terus menerus akan memberi efek lebih cepat pada penggunaan daya smartphone. Sehingga untuk mengantisipasinya ada kemungkinan membawa modem sendiri menjadi salah satu modal tepat untuk memanfaatkan standar WiFi sebagai satu modal agar baterai ponsel tidak cepat habis.

Jangan Memakai Wallpaper Gerak

Untuk menghemat performa baterai lebih cepat cobalah menggunakan wallpaper gerak yang mana sampai saat ini diperhitungkan sebagai satu modal tepat untuk menampilkan ponsel Anda sebagai satu potensi besar dalam menjangkau akses wallpaper lebih efektif.

Maka dari itu jangan sampai Anda memakai wallpaper bergerak karena justru memberi efek boros pada baterai.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments