Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeTravelDaftar 5 Gunung Populer di Indonesia Cocok Untuk Pendaki Pemula

Daftar 5 Gunung Populer di Indonesia Cocok Untuk Pendaki Pemula

Banyak instrumen dari karakter gunung terbaik bisa dijadikan opsi penting bagi pendaki pemula. Memilih satu gunung terbaik untuk didaki sebenarnya menjadi satu acuan utama Anda selama memikirkan waktu dan juga penentuan rute terbaik.

Karena setiap pendaki pastinya memiliki instrumen tepat dalam menjangkau setiap lokasi gunung populer sekaligus bisa dijadikan modal awal dalam menambah pengalaman untuk menikmati pemandangan dari setiap gunung.

5 Gunung Populer di Indonesia Cocok Sebagai Destinasi Pendaki Pemula

Dari sekian banyak daftar gunung populer untuk pendaki pemula, tentu saja ada rangkaian utama dimana Anda bisa melihat berbagai macam keunggulan yang dihadirkan selama mendaki sampai ke puncak gunung. Berikut ada rangkuman 5 gunung terbaik untuk bisa menjadi spot mendaki bagi pemula.

Gunung Papandayan

Dikenal sebagai gunung populer sampai sekarang dimana konsep pemandangan yang dihadirkan dari Gunung Papandayan ini juga tidak kalah menarik dari gunung lainnya. Penawaran pemandangan gunung satu ini memang tidak ada duanya. Sehingga ada konsep pemandangan kawah, hutan, kemudian pemandangan dari Pondok Salada hingga Tegal Alun sebagai spot utama di Gunung Papandayan.

Ketinggian dari Gunung di Garut, Jawa Barat ini mencapai 2665 meter yang mana sering direkomendasikan sebagai tempat mendaki pemula karena rute sampai ke puncak tidak terlalu ekstrim.

Gunung Prau

Berikutnya ada Gunung Prau yang mana juga menawarkan aspek utama dalam menjangkau semua pemandangan terbaik di tempat tersebut. Pada faktanya Golden Sunrise di dalam Gunung Prau ini cocok dipilih sebagai satu standar tepat pendaki pemula.

Memiliki ketinggian mencapai 2.56.5 meter di atas permukaan laut tentu saja jalur menuju puncak Gunung Prau ini dikenal mudah bagi pendaki pemula terutama yang minim pengalaman.

Gunung Prau juga menawarkan pemandangan terbaiknya sehingga ada konsep pemandangan yang bisa difoto mulai Kota Wonosobo, Telaga Sikidang, hingga Bukit Teletubbies.

Gunung Andong

Anda masih bisa memilih Gunung Andong yang mana sampai sekarang banyak menawarkan beragam pemandangan terbaik. Bahkan Gunung Andong ini cocok bagi pendaki pemula karena sensasi mendaki yang dirasakan lebih alami dan memberi pemandangan alam lebih menarik.

Selain itu, ketinggian dari Gunung Andong ini mencapai 1.726 meter di atas permukaan laut, sehingga dari durasi sampai ke puncaknya hanya 3 jam saja. Gunung Andong ini juga memiliki empat puncak bisa Anda daki mulai Puncak Alap-Alap, Puncak Jiwa, Puncak Makam, dan Puncak Andong.

Gunung Ijen

Sudah pasti dari Gunung IJen ini sering diperhitungkan sebagai modal tepat untuk menjawab semua instrumen dari pengembangan tempat wisata di daerah Banyuwangi, Jawa Timur.

Menariknya dari Gunung IJen ini menawarkan pemandangan blue fire di sekitar kawah. Hal inilah membuat pesona dari Gunung Ijen semakin populer di telinga pendaki. Sehingga ada banyak opsi yang dapat diperhitungkan saat Anda memilih Gunung Ijen sebagai spot mendaki terbaik saat ini.

Gunung Penanggungan

Terakhir ada Gunung Penanggungan yang mana terletak di dua Kabupaten Jawa Timur yakni Mojokerto dan Pasuruan.

Gunung satu ini masuk ke daftar spot utama bagi pendaki pemula karena ketinggiannya hanya 1653 meter saja. Selain itu ada pemandangan menarik dari Gunung Arjuna Welirang yang masih dalam satu kawasan hingga memberi penawaran terbaik sebagai spot mendaki di akhir tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments