Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeTravelSpot Wajib Traveling ke Palembang, Dijamin Menarik Dikunjungi

Spot Wajib Traveling ke Palembang, Dijamin Menarik Dikunjungi

Menikmati haril libur dengan mengunjungi tempat wisata terbaik di Kota Palembang adalah keputusan tepat. Dalam hal ini Anda butuh informasi seperti apa spot wajib bagi traveller ketika berkunjung ke Palembang.

Kita bisa melihat Palembang dikenal sebagai kota wisata kuliner dan tidak kalah menarik ada banyak daftar tempat wisata terbaik dan populer. Untuk itu, Kota Pelembang saat ini masih diperhitungkan sebagai satu kota jujukan untuk semua traveller dalam menikmati semua keindahan tempat wisata hingga dari aspek kulinernya.

Spot Wajib Traveller Kunjungi di Palembang

Ketika bicara soal tempat wisata di Palembang tentu saja ada beberapa perhitungan dari sisi keunggulan dan fasilitasnya. Dalam hal ini Anda butuh beberapa referensi mengenai daftar destinasi wisata populer di Palembang seperti informasi berikut ini.

Jembatan Ampera

Pada urutan pertama ada spot wisata populer di Palembang yang mana Jembatan Ampera dengan warna merah dan juga desain kokohnya. Dapat dikatakan Jembatan Ampera ini menjadi salah satu ikon Kota Palembang.

Ditambah lagi ada koneksi dari satu jembatan Ampera ini yang mana memiliki panjang kurang lebih 50 meter. Ada beberapa spot menarik di sekitar Jembatan Ampera yakni kawasan sungai Musi dan juga area pasar untuk dapat dinikmati sebagai spot mencari makanan dan souvenir.

Sungai Musi

Saat Anda mengunjungi Jembatan Ampera, maka ada destinasi Sungai Musi yang mana menjadi salah satu tempat populer di Palembang. Maka dari itu ada bagian tepat dimana menikmati wisata Palembang masih bisa diperhitungkan dengan mengunjungi Sungai Musi.

Dari aktivitas wisata di Sungai Musi ini Anda dapat menikmati pasar terapung kemudian ada kampung arab dan juga Benteng Kuto Besak dengan semua cerita sejarahnya.

Pulau Kemaro

Berikutnya Anda juga masih bisa mengunjungi destinasi wisata Pulau Kemaro yang ternyata masih memberi pengalaman terbaik dalam menikmati berbagai spot tempat makan. Selain itu Pulau Kemaro ini juga memiliki beragam tempat ziarah umat Buddha sehingga Anda bisa melihat sebuah Pagoda berlantai 9 sebagai ciri khas tempat ibadah populer di Palembang.

Benteng Kuto Besak

Salah satu tempat menarik dan wajib ketika Anda berkunjung ke Palembang. Dimana Benteng Kuto Besak ini juga memberi keunikan terutama sebagai satu bangunan cagar budaya di Palembang. Ketikga berkunjung ke tempat bersejarah ini ada sebuah benteng dengan bahan batu dan sudah dicat warna putih.

Konon dari Benteng Kuto Besak ini menjadi saksi perjuangan rakyat Palembang dalam melawan penjajah di masa lalu.

Taman Kambang Iwak

Banyak pelancong mengunjungi Taman Kambang Iwak yang mana masih memberi pemandangan menarik dan juga dikenal sebagai satu peninggalan sejarah. Taman ini sudah dibangun sejak zaman Belanda.

Tidak hera bila Taman Kambang Iwak ini dikenal sebagai satu destinasi wisata keluarga dan sampai sekarang banyak dikunjungi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments