Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeSportPresiden Jokowi Saksikan BWF World Tour Finals 2021 Di Bali

Presiden Jokowi Saksikan BWF World Tour Finals 2021 Di Bali

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi tamu VIP di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung pada Kamis (2/12) untuk menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 sekaligus merayakan keberhasilan tim putra Indonesia pada laga BWF Thomas & Uber Cup 2020 di Denmark.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan tunggal putri antara pemain India, Pusarla Venkata Sindhu, melawan pemain Jerman, Yvonne Li di lapangan 1.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyaksikan pertandingan di lapangan 2 pada nomor ganda campuran antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Usai menyaksikan pertandingan, Presiden Jokowi bertemu dengan para pebulu tangkis Indonesia yang berhasil menjadi juara Thomas Cup pada Oktober 2021 lalu. Presiden mengapresiasi para atlet dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas pencapaian tersebut, utamanya karena Indonesia berhasil mengakhiri puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun.

Tak ketinggalan, Presiden Jokowi melakukan permainan eksibisi singkat bulu tangkis melawan pemain Thomas Cup 2020, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo di depan media yang diundang.

“Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya yang tadi disampaikan oleh Bapak Ketua Umum PBSI,” ujar Presiden.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments